Pendis

Pengawas Madrasah Laksanakan Supervisi di MI Nurul Imam Biniha

Kamis, 5 Oktober 2023 11:30 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag), BOLSEL (Kemenag), Bunsal Mada, S.Ag yang merupakan Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolsel, melakukan supervisi pelaksanaan pembelajaran di MIS Nurun Imam Biniha Timur, kamis (05/10). 

Bunsal menuturkan tujuan dari supervisi tersebut adalah untuk melakukan pengawasan terhadap konsistensi terhadap pelaksanaan pembelajaran. 

“Sebagai Pengawas Madrasah, melakukan supervisi pelaksanaan pembelajaran serta merupakan tugas rutin berkala yang harus dikerjakan, guna menjaga agar dunia pendidikan atau pelaksanaan pembelajaran selalu dalam koridor yang benar,” ujar Bunsal. 

Ia menuturkan pula jika kegiatan supervisi akan dilaksanakan sampai dengan akhir tahun 2023. 

Menurutnya untuk bisa mewujudkan madrasah mandiri berprestasi memerlukan kontribusi dari berbagai pihak, salah satunya adalah Pengawas Madrasah. 

Di awal arahannya Bunsal menegaskan bahwa esensi supervisi pembelajaran sama sekali bukan menilai unjuk kerja guru dalam mengelola proses pembelajaran. Melainkan membantu guru mengembangkan kemampuan profesionalisme guru dalam pelaksanaan tugasnya. 

Tak lupa Bunsal juga menekankan tentang program-program Kemenag Bolsel dalam dunia pendidikan yaitu Gempassimbol dan Gema Juz 30. 

" tetap semangat untuk menjalankan program Kemenag persiapkan memang para siswa-siswinya," kata Bunsal. 

Sementara itu Kepala Madrasah Nadya Abuu, S.M berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk para guru semua. "Semoga kegiatan ini menjadikan motivasi bagi kita semua untuk selalu berbuat dan berusaha memperbaiki jika sekiranya terdapat kesalahan untuk merubah kearah yang lebih baik,"harapnya. 

Humas 

 

Editor:
rahmathanna

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -