Pendis

Pengawas Madrasah Laksanakan Supervisi APP di MTsN 3 Bolsel

Rabu, 28 Pebruari 2024 10:45 WIB
  • Share this on:

Tolutu(MTSN 3)--- Pengawas Madrasah Bunsal Mada, S.Ag melakukan supervisi akademik di MTsN 3 Bolsel. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan kualitas Administrasi Perencanaan Pembelajaran (APP) Semester Genap TP 2023/2024 di lembaga tersebut. 28/24

Kepala MTsN 3 Bolsel, Rahmat Haluti, S.Pd.I., M.Pd menyambut baik kegiatan supervisi ini. Menurutnya, supervisi merupakan sarana penting untuk melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap proses pembelajaran di sekolah. Dia juga berharap agar rekomendasi yang diberikan oleh pengawas madrasah dapat membantu Madrasah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di masa mendatang.

Selanjutnya Pengawas Madrasah Bunsal Mada, S.Ag dalam sambutannya menekankan pentingnya APP sebagai landasan utama dalam proses pembelajaran. Beliau juga mengingatkan para guru dan staf administrasi untuk mematuhi pedoman yang telah ditetapkan dalam menyusun APP guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembelajaran.

Supervisi Akademik Admistrasi Perencanaan Pembelajaran (APP) Oleh Pengawas Madrasah TP. 2023/2024

Selama proses supervisi, Pengawas Madrasah Bunsal Mada, S.Ag secara cermat mengevaluasi setiap aspek dari APP yang telah disiapkan oleh guru-guru MTsN 3 Bolsel. Mulai dari kesesuaian dengan kurikulum yang berlaku hingga keterkaitan antara tujuan pembelajaran dengan metode pengajaran yang diterapkan.

Para guru dan staf administrasi MTsN 3 Bolsel memberikan respons positif terhadap proses supervisi yang dilakukan. Mereka menyambut baik masukan dan saran yang diberikan oleh Pengawas Madrasah Bunsal Mada, S.Ag sebagai upaya untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut.

Setelah selesai melakukan supervisi, Pengawas Madrasah Bunsal Mada, S.Ag menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras dan dedikasi para guru dan staf administrasi MTsN 3 Bolsel dalam mengelola proses pembelajaran. Beliau juga berharap agar hasil supervisi ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk perbaikan ke depannya.

Sebagai langkah penutup, Pengawas Madrasah Bunsal Mada, S.Ag mengajak semua pihak terkait untuk terus bekerja sama dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTsN 3 Bolsel. Dengan kerjasama yang baik antara guru, staf administrasi, dan pengawas madrasah, diharapkan tujuan pendidikan yang lebih baik dapat tercapai.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Rivai Damilu

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -