Pendis

Pendis Bolsel Pantau Langsung Pelaksanaan ANBK

Senin, 28 Agustus 2023 14:11 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag)– Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melalui Seksi Pendidikan Islam pantau langsung pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023 Jenjang MA di MA Nurul Hidayah Ilomata, MA Al Hidayah Duminanga dan MA Alfalah Tolutu. Senin(28/08). 

Kegiatan monitoring ini dilaksanakan oleh pengawas Madrasah Okter Engka, S.Pd, Bundal Mada, S.Ag dan staf  Pendis Moh. Erlangga Gobel, S.Kom selaku operator Kabupaten ANBK untuk melihat secara langsung pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sekaligus memberikan dukungan moril kepada siswa-siswa yang mengikuti asesmen. 

Okter Engka dalam kunjungannya mengatakan bahwa monitoring ini bertujuan untuk melihat dan memastikan bahwa kegiatan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023 berjalan dengan baik sesuai dengan Petunjuk Teknis ANBK Tahun 2023 yang telah di terbitkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.” Ujar Okter. 

“Semoga pelaksanaan ANBK tidak mengalami kendala, server bisa terjangkau dan peserta ANBK bisa mengerjakan soal-soal dengan baik dan dapat sukses mengikuti hingga tahap akhir”. Harapnya 

Asesmen Nasional (AN) ini merupakan suatu evaluasi yang dilakukan oleh Pemerintah untuk melakukan pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen asesmen kompetensi minimum, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. 

Adapun jadwal  ANBK hari pertama Literas dan Survei Karakter serta hari kedua Numerasi dan survei lingkungan belajar. (Et)

 

 

Humas. 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -