Berita

Pendampingan IKM Berbasis Komunitas oleh Balai Diklat Keagamaan Manado di MTsN 2 Bolsel

Rabu, 7 Agustus 2024 14:42 WIB
  • Share this on:

Biniha - MTs Negeri 2 Bolsel mendapat kunjungan pendampingan IKM berbasis komunitas oleh  Balai Diklat Keagamaan Manado (07/08/2024).

Dalam rangka tercapainya Implementasi Kurikulum Merdeka, Kunjungan oleh Widya Iswara (WI) Ibu Wiwin W. Tubagus, M.Pd dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado melakukan pendampingan berkala terhadap tim penyusunan Kurikulum Operasional Madrasah (KOM) dengan melakukan pengecekan sekaligus untuk mengetahui Penerapan IKMBK di MTs Negeri 2 Bolsel sudah sampai mana juga melakukan pengecekan Baseline KOM tahun sebelumnya. 

Dalam kunjungannya, Wiwin menambahkan berberapa berkas yang harus ditambahkan dan disesuaikan. "Projek P5 harus dibuatkan SK dengan harus ada output nya, modul ajar harus ada pembelajaran berdiferensiasi" Ujar Wiwin.

Kepala MTs Negeri 2 Bolsel Suharto Maspeke mengharapkan agar Tim penyusun KOM yang telah dibentuk agar kiranya dapat memperhatikan dengan saksama masukan dan arahan dari WI sampai KOM benar-benar tersusun sesuai hasil yang diharapkan.

Setelah melihat rekapan dari tim penyusun KOM MTs Negeri 2 Bolsel, Wiwin berharap agar dapat melengkapi berkas-berkas yang belum ada dan akan dilakukan kunjungan kembali pada bulan depan. "Kami akan melakukan pendampingan kembali pada bulan depan dengan harapan semua berkas sudah siap" Pungkas Wiwin.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
ISNA PAKAYA
Fotografer:
ISNA PAKAYA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -