Pendis

Penamatan Siswa-Siswi Kelas IX dan Penyerahan LHBS di MTsN 2 Bolsel

Kamis, 22 Juni 2023 18:27 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) MTsN 2 Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan acara Penamatan kelas IX sekaligus dengan Penyerahan Laporan Hasil Belajar Siswa  (LHBS) kelas VII dan VIII Tahun Ajaran 2022/2023 di Balai Desa Biniha Selatan, Kamis (22/06/2023)

Dalam kegiatan ini Camat Helumo turut hadir bersama Sangadi Desa Biniha Selatan, Biniha, Biniha Timur, dan Desa Tangagah dari Kecamatan Bolaang Uki. hal ini dikarenakan di MTsN 2 Bolaang Mongondow Selatan peserta didiknya tidak hanya berasal dari wilayah Kecamatan Helumo melainkan sebagian dari beberapa desa yang ada di kecamatan Bolaang Uki yakni Desa Tangagah, Desa Dudepo, dan Desa Dudepo Barat.

 Kegiatan ini dibuka dengan persembahan tari kreasi oleh siswa-siswi kelas VIII yang dibina langsung oleh Ibu Angraini W. Nursantoro, S.Pd. selanjutnya diisi dengan persembahan teater oleh kelas VII dan paduan suara oleh kelas IX yang dibina langsung oleh Bapak Mirsa Gulam Da'aliwa, SE. tak lupa persembahan puisi yang bertemakan sahabat, guru,dan orang tua oleh peserta didik kelas IX yang dibina langsung oleh Ibu Rianti Hamdata, S.Pd.

Dalam pemberian sambutan  Kepala MTsN 2 Bolaang Mongondow Selatan Bapak Drs. Suharto Maspeke menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Helumo yang telah hadir meski ditengah kesibukan yang sangat padat. tak lupa pula menyampaikan terima kasih juga kepada orang tua murid khususnya kelas IX yang telah berpartisipasi baik moril maupun materil sehingga dari mulai pelaksanaan Asesmen Madrasah hingga Penamatan ini berlangsung seperti yang diharapkan. ucapan terima kasih juga kepada sangadi-sangadi yang telah hadir dan terkhusus sangadi Biniha Selatan yang juga menjabat sebagai Ketua Komite MTsN 2 Bolsel yang  telah memfasilitasi tempat pelaksanaan penamatan ini yaitu di Balai Desa Biniha Selatan.

Puncaknya pada acara ini siswa dan siswi kelas IX dipanggil satu persatu kedepan untuk Pengalungan Gordon Madrasah dan Penyerahan Laporan Hasil Belajar Siswa dari semester 1 sampai semester 6 oleh Camat Helumo, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, dan sangadi-sangadi termasuk didalamnya Ketua Komite MTsN 2 Bolsel. setelah itu dilanjutkan dengan acara sungkeman peserta kepada orang tuanya.

Pengawas Madrasah Bapak Bunsal Mada, S.Ag, menyampaikan terima kasih kepada bapak Kepala Madrasah dan Staf Dewan Guru yang telah bekerja sama dengan baik dalam hal pemenuhan kewajiban administrasi terhadap Madrasah Binaanya.

Tak Lupa camat Helumo Bapak Budi Utomo Koi, S.Pd memuji pihak madrasah yang telah melaksanakan kegiatan penamatan yang begitu luar biasa, karena menurutnya ini hal pertama baginya mengingat sebelum menjadi camat beliau juga adalah Kepala Sekolah di SMP Negeri Bakida.(Ing)

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Isna Pakaya
Penulis:
ISNA PAKAYA
Fotografer:
ISNA PAKAYA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -