Pendis

Pembagian Rapot Semester Genap TA. 2022/2023 di MTs Negeri 4 Bolmong Selatan

Sabtu, 24 Juni 2023 13:08 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTSN4) Aktifitas belajar mengajar semester genap tahun pelajaran 2022 – 2023 di MTs Negeri 4 Bolsel telah usai. Momen tersebut ditutup dengan pembagian raport Penilaian Akhir Tahun (PAT). Kepala Madrasah Irawaty Ahmad didampingi WAKA Kurikulum Hajirin Siolimbona dan WAKA Kesiswaan Afrizal Lakoro juga Kepala Urusan Tata Usaha Rukli Paputungan serta Staf dewan guru di ruang Aula serbaguna melaksanakan Penyerahan rapot dirangkaikan dengan rapat bersama orang tua/ wali murid MTs Negeri 4 Bolsel.(24/06)

Pada penilaian yang dilakukan untuk menentukan kenaikan kelas yang dilaksanakan Selama 2 semester maka siswa diwajibkan untuk mengikuti pembelajaran. Ada 4 kriteria agar siswa tersebut dinyatakan naik kelas diantaranya menyelesaikan seluruh program pembelajaran pada dua semester pada tahun pelajaran yang diikuti, mencapai kompetensi pengetahuan dan keterampilan minimal sama dengan KKM, memiliki nilai kompetensi sikap minimal baik, nilai ketuntasan belajar untuk tiap mata pelajaran, dan juga tiap kelas mecapai nilai 75.

Selain memperhatikan hasil dan kriteria kenaikan kelas orang tua siswa juga perlu bersama-sama memperhatikan pula putra -putrinya selama liburan mengenai pergaulan lain jenis dengan siapa bergaul, pengawasan penggunaan HP dan kegiatan- kegiatan sholat  serta hafalan juz 30 untuk tetap selalu diingatkan dan harus ada kontroling dari bapak ibu orang tua selama libur semester berjalan.

 “Semoga setelah menerima Laporan Hasil Belajar Siswa (LHBS) hari ini para siswa bisa menilai kemampuan diri sehingga ke depannya bisa lebih baik lagi dan para siswa dapat mempersiapkan diri untuk tahun pelajaran yang baru” Ujar Irawaty

Pada sambutan Kepala Madrasah dalam kegiatan Penerimaan LHBS  kepala madrasah menyampaikan bahwa untuk TP. 2023/2024 , MTs Negeri 4 bolsel sudah menggunakan KURIKULUM MERDEKA Tahun kedua untuk siswa kls 8, untuk Tahun pelajaran yang baru ini sudah dua kelas yang akan menggunakan kurikulum ini, yakni kelas 7 dan kelas 8.

“Pada tahun pelajaran baru yaitu TP. 2023/2024 kita akan menggunakan kurikulum merdeka yakni untuk kelas 7 dan kelas 8. Karena tahun pertama penggunaan kurikulum merdeka diterapkan pada kelas 7. Nah..sekarang untuk tahun kedua penerapan kurikulum merdeka kita juga akan menerapkannya pada kelas 8.” kata rawaty selaku Kepala Madrasah

Dalam kegiatan Penerimaan LHBS WAKA Kesiswaan Afrizal Lakoro menambahkan bahwasanya siswa diwajibkan untuk membuat jadwal sholat lima waktu yang dilaksanakan selama libur semester ditanda tangani oleh imam sholat saat itu dan dikontrol langsung oleh orang tua langsung dan disetorkan kepada WAKA Kesiswaan, dan jadwal sholat ini juga akan diterapkan dalam keseharian siswa agar sholat lima waktu bagi semua siswa/i MTs Negeri 4 Bolsel dapat terjaga dan terkontrol meskipun saat libur semsester.

Dari hasil yang diterima selama TA. 2022/2023 berlangsung terdapat siswa/siswi yang mendapatkan prestasi disetiap jenjang kelas masing-masing. Siswa berprestasi tersebut kelas VIII yakni Marwah Sidqia Asiking Juara I, Azka Asmaul Husna Lapadang Juara II, Arlingga Mokodompit Juara III. Kemudian untuk kelas VII yakni Asyam Nawwafy Kaunang Juara I, Almaira Manangkari Juara II, dan Alzalika Bibitan Juara III.

“Kami Ucapkan selamat kepada seluruh siswa yang mendapatkan juara pada hari ini semoga bisa mempertahankan prestasinya dan untuk siswa yang lainnya jangan berkecil hati semoga bisa menjadi semangat untuk siswa/siswi lainnya untuk lebih giat belajar dan rajin menuntut ilmu kedepannya.”Ujar Irawaty

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Fotografer:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -