Bimas Islam

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Nikah Oleh Kakanwil Sulut

Rabu, 31 Mei 2023 13:10 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), H. Sarbin Sehe, S.Ag., M.Pd.I melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda telah resminya pembangunan SBSN gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Pinolosian desa Linawan, Rabu(31/05)

Hadir pada prosesi peletaan batu pertama pembangunan SBSN gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kec. Pinolosian Kakan Kemenag Drs. Nasri Sakamole, M.Si Kasubbag TU, Para Kasi Kantor Kemenag Bolsel, Kepala KUA Se - Kab. Bolsel serta hadir pula Camat Pinolosian, Sangadi, Sekertaris dan Ketua BPD Desa Linawan serta tokoh Masyarakat setempat.

Peletakan batu pertama ini diawali oleh Kakanwil, dan dilanjutkan oleh Kabid Bimas Islam Kanwil Sulut, Camat Pinolosian, serta Kakan Kemenag Bolsel.

Dalam sambutannya, Kakawil  Sarbin mengatakan bahwa pekerjaan SBSN ini merupakan pekerjaan tercepat. “ Saya ucapkan terimakasih karena pembangunan SBSN di Bolsel merupakan pekerjaan tercepat, saya berharap agar prestasi ini terus dijaga. jangan sampai ketika pengerjaan finishingnya malah yang paling lambat. Maka perlu adanya koordiansi dengan pihak-pihak terkait,” kata kakanwil.

Lanjut Sarbin juga mengharapkan bahwa bahwa adanya komitmen oleh pihak terkait untuk percepatan penyelesaian pembangunan balai nikah ini.

“ saya sangat berharap, kepada KPA, PPK, dan konsultan agar memiliki komitmen untuk peyelasian pekerjaaan secara cepat, berkoordinasi dengan baik karena anggaran pembangunan ini bersumber dari SBSN, konsultan harus dimonitoring secara maksimal,kontraktor dapat bekerja dengan cepat, dan tepat waktu, dan jangan ragu untuk melangkah dalam melaksanakan pekerjaan, dan serta memperhatikan kontruksi bangunannya, demi kenyamanan, keamanan, guna untuk pelayanan tanpa mengurangi estetika bangunan,” Harap Sarbin.

Dikesempatan yang sama Kakan Kemenag Bolsel Drs. Nasri Sakamole, M,Si mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan oleh Kakanwil atas seluruh program yang ada dibolsel.

“ucapan terimaksih untuk kakanwil atas kehadiran dan dukungan atas semua program yang ada di Bolsel, tentunya pembangunan Balai Nikah ini untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.” Ujar Sakamole.

Setelah peletakan batu pertama dilanjutkan dengan penanaman pohon berbuah di halaman sekitar lokasi pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji. (Et)

 

Kontributor : Elen Tontoli

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -