Sekretariat

Pelapasan H. Sutarji Adipati, S.Pd.I MM (Purna Bakti) dan Halal Bi Halal Kel Besar Kanwil Kemenag Sulut.

Selasa, 2 Mei 2023 13:16 WIB
  • Share this on:

BOLSEL, (Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Bolaang Mangondow Selatan (Bolsel) Drs. Nasri Sakamole, M.Si menghadiri acara Halal Bi Halal dan Pelepasan Pejabat Administrator di Lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Manado, selasa (02/05).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh siswa  MAN Model Manado, dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan sekaligus hikmah Halal Bi Halal oleh H. Sutarji Adipati, MM. Purnabaktiwan Kepala Kantor Kemenag Kab. Minahasa Tenggara terhitung tanggal 1 April 2023.

Saya menyampaikan terimakasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Sulut Sarbin Sehe, S.Ag, M.Pd, atas terselenggaranya acara pelepasan pejabat kemenag yang purnabakti. Saya tidak menduga ada acara ini  kata Sutarji Adipati, karena selama ini orang pensiun  tidak teracarakan,  terimakasih Pak Kakanwil, lanjut Adipati.

Untuk Halal Bi Halal Purnabaktiwan Kepala Kemenag Mitra ini berpesan mari kita sebagai manusia untuk saling memaafkan.

“Saya  mengabdi sebagai PNS di Kemenag selama 36 tahun 1 bulan memohon maaf atas segala kehilafan, saya pun telah membuka hati  memaafkan siapapun antara mitra kerja saya selama bersama-bersama di kemenag, saya mohon maaf,” tutup Adipati.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Utara.

Sarbin Sehe, S.Ag, M.Pd, menyampaikan selamat purnabakti kepada Purnabaktiwan Kemenag Mitra H. Sutarji Adipati, S.Pd.I, MM, ini adalah akhir masa kerja yang husnul khatimah. “Mari kita meneladani orangtua kita (H. Sutarji Adipati) yang telah mengakhiri tugas dgn baik, mari kita semua yang hadir untuk mendoakan adipati tetap dalam keadaan sehat walafiat serta memberi motivasi supaya Sutarji Adipati berkiprah di politik. Tugas kemenag secara  formal  memang sudah berakhir, tetapi tugas kemasyarakatan dan kebangsaan terus dapat dilakukan, karena saya yakin Adipati mampu melakukannya,” tutur Sehe dalam Sambutannya.

Kepala Kantor Kemenag Bolsel saat di konfirmasi, mengatakan bahwa Sutarji Adipati adalah saudra seperjuangan, saat sekolah di MTs Muhammadiyah di Petta bersama-sama, dan berawal  membangun karir dari Departemen Agama Kabupten Sangihe Talaud (Penyebutan dulu). “ Terimakasih  sahabat atas segala suka duka yang kita lewati dalam karya bersama. Tugas boleh selesai tetapi perjuangan membangun sangihe justru baru dimulai  atas nama Pribadi dan Keluarga Sakamole, Attalapu-Day, menyampaikan selamat atas purnabakti husnul khatimahnya,” Kata Nasri.

Halal Bi Halal diakhiri dengan doa oleh Kepala Bidang Bimbingan masyarakat Islam (Kabid  Bimas Islam) H. Rikson Hasanati, S.Ag. M.Pd.I.

Acara Pelepasan ini dihadiri langsung oleh Kakanwil, para Kabid/Pembimas, Pejabat Administrator Kab. Kota, pejabat pengawas, Ketua Darma Wanita Persatuan (DW) Kanwil dan kankemenag Kab.Kota.

 

Humas

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -