Sekretariat

Pelaksanan Tes SKTT tilok Bolsel Sukses Tanpa Kendala

Selasa, 12 Desember 2023 12:41 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) - Kegiatan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) Calon PPPK Kementerian Agama tahun 2023 ini digelar secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, senin (12/12)

Di Titik lokasi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), registrasi peserta sesi 1 dibuka pada pukul 08.00 Wita, dan ujian dimulai pukul 09.30, bertempat di lantai 2 Gedung Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) yang diikuti oleh 27 peserta dengan satu sesi. 

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Nurudin mengatakan, SKT Tambahan CPPPK ini wajib diikuti sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah ditetapkan. Khusus jabatan dosen, SKT Tambahan CPPPK diikuti peserta yang memenuhi Nilai Ambang Batas (NAB) Manajerial Sosial Kultural, Wawancara, dan Subtes Teknis Jabatan Dosen sesuai dengan ketentuan.

Dijelaskan juga, SKTT CPPPK berbentuk Tes Moderasi Beragama dengan menggunakan Sistem CAT. Peserta harus hadir 60 menit sebelum seleksi dimulai untuk proses registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan peserta.

 Tes SKKT yang memuat moderasi beragama ini dilaksanakan khusus untuk CPPPK Kemenag dengan bobot nilai adalah 40 persen, adapun nilai tes CAT teknis sebelumnya bobotnya 60 persen, selanjutnya kelulusan adalah akumulasi dari kedua nilai tersebut. 

Minsyai Mokoginta selaku ketua panitia pelaksana Tes SKKT ini berharap bahwa peserta yang mengikuti ujian ini lulus. “ besar harapanya agar mereka lulus, agar bisa menambah jumlah pegawai yang ada di Kemenag Bolsel,” Ujarnya. 

Dalam pantauan tim humas, pelaksanaan SKTT yang dimulai pada pukul 08.00 berjalan sukses tanpa kendala sampai selesai. (ET)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -