Pendis

Pelaksanaan Uji Kelayakan Hafalan Qur'an Gema Juz 30 di Tilok III Berjalan Lancar

Rabu, 16 Oktober 2024 15:53 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Program Gerakan Menghafal Al-Qur’an (Gema) Juz ke 30 yang dilaksanakan oleh Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan untuk Angkatan ke III tahun 2024 mulai melakukan uji kelayakan oleh Tim Penjamin Mutu.

Uji kelayakan hafalan kali ini bertempat di tilok 3 MTs N 3 Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Desa Tolutu Kecamatan Tomini, Rabu (16/10) yang sebelumnya sudah dilaksanakan pada tilok 1 dan tilok 2.

Kepala MTsN 3 Bolsel Rahmat Haluti, M.Pd mengucapkan selamat datang kepada Kepala Seksi Pendis dan Tim Penjamin Mutu Hafalan Juz 30 di MTs N 3 serta berharap akan masukan dari tim penguji untuk uji hafalan pada tahun berikutnya.

Kegiatan uji kelayakan hafalan juz 30 ini dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Pendis Srinangsi Makalalag, S.Pd M.Pd didampingi tim penguji  yang diketuai oleh H. Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag.,M.H.

Dalam sambutannya Srinangsih pengucapkan terima Kasih kepada kepala-kepala madrasah dan guru pembimbing yang telah berusaha keras melatih siswa dalam menghafal juz 30.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kepala-kepala madrasah dan guru pembimbing yang sampai saat ini masih setia mendampingi anak-anak siswa, program gema juz 30 ini merupakan salah satu program yang sudah berjalan dari tahun 2023 yang sebelumnya di lounching oleh Kakanwil pada tahun 2022,"kata Srinangsi.

Tak lupa pula Kasi Pendis juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala MTsN 3 Bolsel sebagai tuan rumah. " saya ucapkan terima kasih kepada tuan rumah yang telah menyediakan tempat dan fasilitas kepada tim penjamin mutu dalam melaksankan tugasnya, "Ucapnya.

Dikesempatan yang sama H.Achamad Ma’sum Maspeke, S.Ag selaku ketua tim penguji mengatakan bahwa tujuan utama dari program ini yaitu untuk menyiapkan generasi penghafal qur’an minimal juz ke 30. “ tetap semangat menghafalnya, terus lakukan murojaah bacaanya, allhamdullah setelah dilakukan pengujian banyak yang sudah bagus hafalannya, semoga ini bisa menjadi amal jariyah kita dan anak-anak bisa menjadi generasi pencinta qur'an” kata Maspeke.

Proses pengujiannya berlangsung hingga 5 jam dari pukul 10.00- 15.00 wita dengan 23 peserta yang terdiri dari MI Alfalah Nunuka Raya 2 orang, MTs N 3 Bolsel 6 orang, dan TPQ Raudatul Qur’an 12, dan tambahan dari MTs N 2 Bolsel sebanyak 3 Orang  yang  didampingi langsung oleh Kepala Madrasah dan guru pembimbingnya. (Et)

 

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Fotografer:
Ikhlas Abas

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -