Pendis

Pelaksanaan Tes Kelayakan Hafalan Gema Juz 30 Angkatan ke III tahun 2024 Berakhir di MTsN 4 Bolsel

Kamis, 17 Oktober 2024 12:17 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) – Pelaksanaan Uji Kelayakan Gerakan Menghafal Qur'an (Gema) Juz 30 angkatan ke III tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berakhir hari ini di titik lokasi 4 yaitu di MTsN 4 Bolsel, Desa Ilomata, Kamis (17/10) 

Pelaksanaan Tes Hafalan yang dimulai sejak tanggal 14-17 Oktober ini berjalan dengan baik hingga pada titik lokasi terakhir dengan jumlah siswa pada tilok IV sebanyak 14 siswa sehingga total keseluruhan siswa madrasah yang diuji berjumlah  69 Orang.

Kepala Seksi (Kasi) Pendis Srinangsi Makalalag, S.Pd., M.Pd mewakili kepala kantor pada saat membuka acara tes hafalan ini mengatakan permohonan maaf atas ketidakhadiran kepala kantor, “ Permohonan maaf dari Kepala Kantor karena tidak sempat bersama-sama dalam pelaksanaan tes hafalan Gema Juz 30, karena beliau ada tugas lain yang tidak bisa diwakili, selebihnya kepala kantor menitipkan kepada anak-anak siswa penghafal Quran Juz 30 untuk tetap semangat dan sukses dalam mengikuti ujian menghafal,” Ucap Kasi Pendis.

Selanjutnya Srinangsi juga berharap yang ikut ujian hari ini bisa direkomendasikan untuk diwisuda, “besar harapannya yang ikut hari ini bisa menghafal dengan baik dan benar dan akan direkomendasikan untuk diwisuda, dan ucapan terima kasih kepada tuan rumah yang telah memberikan tempat untuk pelaksanaan tes hafalan Gema Jus 30,” kata Srinangsi.

Sementara itu ketua tim Pejamin Mutu H. Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag., M.HI usai melaksanakan pengujian menghimbau kepada guru-guru pembimbing agar selalu membina siswa-siswa penghafal dalam pembacaan fasohahnya, “ lebih diperlancar lagi Fashahahnya, terus selalu murojaahnya, karena masih banyak yang belum bisa membaca Al-quran dengan baik dan benar, sekali lagi ajarkan hafalan ayat Al-quran dengan baik dan benar kepada anak-anak sejak kecil karena ketika pengucapan hafalan mereka salah maka akan terus terbawa-bawa hingga dewasa.” Ujar Ma’sum.

Kepala MTs N 4 Bolsel yang diwakili oleh Waka Kesiswaan Hibban Ali, S,Pd mengucapkan terima kasih atas kedatangan kasi pendis dan tim penguji, “ Terima kasih atas kedatangan Kasi Pendis dan Tim Penguji beserta rombongan di MTs N 4 Bolsel, Suksesnya Program Gema Juz 30 ini adalah sukses bersama untuk Kemenag Bolsel,” Kata Hibban .

Dengan berakhirnya Tes hafalan Juz 30 angkatan ke- III ini dapat menjadi evaluasi untuk seluruh madrasah se-Bolsel agar tetap semangat dan berusaha membina anak-anak dalam menuntaskan Hafalan Juz 30, serta hasil penilaian dari tim penjamin mutu akan diplenokan nanti. (Et)

 

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -