Pendis

Pelaksanaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) di MIN 2 Bolsel Tahun Pelajaran 2024/2025

Senin, 15 Juli 2024 11:38 WIB
  • Share this on:

Kemenag (Bolsel) Senin, 15/07/2024 - Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) merupakan program pengenalan lingkungan Madrasah pada awal tahun pelajaran baru. Kegiatan Matsama di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Bolsel Diikuti oleh 60 siswa/i. Matsama Tahun Pelajaran 2024/2025 diselenggarakan selama dua hari, mulai hari Senin sampai hari Selasa dengan ragam materi, serta waktu pelaksanaannya dimulai pukul 07.30 sampai dengan 10.00 Wita.

Ibu Nurfina Katili, S.Pd.I, selaku ketua panitia masa ta’aruf siswa Madrasah menyampaikan melalui kegiatan Matsama ini siswa-siswi baru diawali dengan pengenalan tenaga pendidik, sistem pembelajaran, karakter, budaya yang ada di lingkungan Madrasah, norma atau acuan nilai warga Madrasah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, ciri khas Madrasah (keunikan dan keunggulan) serta karakter dan tata tertib warga Madrasah. Selain itu matsama merupakan momentum menyampaikan visi dan misi MIN 2 Bolsel kepada peserta didik baru yang menghajatkan peserta didik menjadi pribadi-pribadi yang memiliki karakter Islami, berprestasi dan mandiri, ujarnya.

Dalam Sambutan Kepala Madrasah, Ibu Sanawiya Gobel, S.Ag mengatakan Selamat datang kepada Siswa/siswi baru di Madrasah ini dan terima kasih sedalam-dalamnya kepada bapak ibu yang telah memasukan anak-anaknya di Madrasah ini, semoga kami bisa menjaga amanat bapak dan ibu sekalian dengan baik. Alhamdulillah Tahun ini antusiasme dan kepercayaan masyarakat kepada MIN 2 Bolsel cukup tinggi. Terbukti, pendaftar siswa baru sebanyak 60 orang, ungkap Ibu Kamad.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Dela Ninda Sari
Fotografer:
Dela Ninda Sari

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -