Pendis

Pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Tahun 2024 di Kabupaten Bolsel Berjalan Lancar

Kamis, 1 Agustus 2024 16:00 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024 Tingkat Provinsi secara serentak berlangsung hari ini, kamis (01/07/2024).

Secara resmi pelaksnaan KSM Tingkat Provinsi ini telah dibuka oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe pada tanggal 30 Juli 2024 secara virtual zoom.

Pelaksanaan ini dimonitoring oleh Eka Wira Putra Tim Monev KSM dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Seksi Pendis Kemenag Bolsel Srinangsi Makalalag, serta pengawas Madrasah.

Sambil menunggu waktu pelaksanaan dimulai peserta dan para Kepala Madrasah, Guru Pendamping serta Kepala Seksi Pendidikan Islam Srinangsi Makalalag, dan Tim Monev Kanwil Provinsi Sulut disugukan tarian Saronde.

Kepala MTs N 3 Bolaang Mongondow Selatan, Rahmat Haluti sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada para peserta KSM Tingkat Provinsi tahun 2024 di MTs N 3 Bolsel, “ Inysa Allah MTsN 3 selalu siap menjadi tuan rumah jika ada kegiatan yang ingin dilaksnakan oleh Seksi Pendis,” ujar Rahmat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kasi Pendis, Ia ucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Kamad MTs N 3 karena telah bersedia menjadi tuan rumah dan berharap semua peserta yang mengikuti KSM hari ini bisa lolos ke Tingkat Nasional.

Eka Wira Putra Selaku Tim Monev dar Kanwil Provinsi Sulut menyampaikan apresiasinya kepada MTsN 3 Bolsel atas kesiapan dan kelancaran sebagai titik lokasi pelaksanaan KSM tingkat Provinsi Tahun  2024 . "Selamat dan sukses atas kesiapan dan kelancaran sebagai titik lokasi pelaksanaan KSM tingkat Provinsi tahun 2024, alhamdulillah sampai dengan selesai pelaksanaannya berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun ," ungkapnya.

Tim Monev Kanwil juga menyampaikan amanat dari Kakanwil Kemenag Provinsi terhadap Peserta KSM bahwa semua peserta adalah yang terbaik, semoga perjuangan peserta akan membuahkan hasil hingga ke tingkat Nasional.

 Pelaksanaan dimulai tepat pada pukul 09.00 wita dengan peserta Tingkat MA/SMA, dilanjutkan sesi kedua pada pukul 11.00 wita Tingkat MTs/SMP sederajat dan sesi terakhir Tingkat MI/SD dimulai pada pukul 13.30 wita dengan jumlah peserta sebanyak 11 orang dan berakhir tepat pukul 15.00 dan ditutup secara resmi oleh Kasi Pendis Srinangsi Makalalag. (Et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -