Pendis

Pelaksanaan KSM Tingkat Kabupaten/ Kota Tahun 2024 di Bolsel Sukses di Laksanakan

Rabu, 3 Juli 2024 15:13 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2024 untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang dilaksanakan dititik lokasi MIN 1 Bolsel berjalan dengan sukses. Hal itu disampaikan oleh Ketua Komite KSM Ikhlas Abas setelah seluruh rangkaian pelaksanaan KSM selesai dilaksanakan, rabu (03/7/2024).

“Alhamdulillah, pelaksanaan KSM Tingkat Kab/Kota telah selesai. Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada Ibu/Bapak kepala madrasah, pendamping dan seluruh peserta. Lebih Khusus Kepala Madraasah MIN 1 Bolsel yang sudah menjadi tuan rumah pelaksanaan KSM Tingkat Kab/Kota Tahun 2024,” kata Ikhlas.

“ KSM bukan hanya sekadar lomba, tetapi juga menjadi ajang untuk mengembangkan potensi siswa dalam bidang Sains. Melalui KSM, para peserta dapat menginspirasi siswa-siswa lainnya dan menjadi tauladan dalam menjunjung tinggi prestasi di bidang Sains. Menang dan kalah adalah sebuah proses alamiyah untuk membentuk, memberikan pengalaman dan pelajaran berharga bagi setiap peserta dalam sebuah perlombaan,” Tambahnya.

Dari keterangan Laarpan Lapadang selaku Proktor bahwa seluruh siswa yang mengikuti KSM berjumlah 46 Peserta, dari Tingkat MI 10 peserta, matematika 5 siswa, IPAS 5 siswa, Tingkat MTs diikuti oleh 18 Peserta, terbagi 6 siswa mengikuti Matemaika, IPA terpadu 6 siswa, IPS terpadu 6 siswa, Tingkat MA diikuti 18 peserta, matematika 3 siswa, Biologi 3 siswa, Fisika 3 siswa, Kimis 3 siswa, Ekonomi 3 siswa, Geografi 3 siswa,

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan salah satu upaya Kementerian Agama dalam meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah. Melalui kompetisi ini, diharapkan para siswa madrasah dapat termotivasi untuk belajar sains dengan lebih giat dan meningkatkan prestasi mereka.

KSM juga menjadi ajang bagi madrasah untuk menunjukkan kualitas pendidikannya dan saling belajar dari satu sama lain. Dengan demikian, diharapkan mutu pendidikan sains di madrasah secara keseluruhan dapat terus meningkat.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -