Berita

Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024 di MTs Negeri 3 Bolsel

Kamis, 1 Agustus 2024 11:59 WIB
  • Share this on:

Bolsel (MTsN 3)---Pada hari ini, Kamis, 1 Agustus 2024, MTs Negeri 3 Bolsel menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Tim Monev KSM Sulawesi Utara Eka Wira Putra, S.Kom., M.Pd, Kepala Kantor Kemenag Bolsel yang diwakili oleh Kasi Pendis Bolsel, Srinangsi Makalalag, M.Pd, serta Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, Ketua Komite KSM Kabupaten, Guru Pembimbing KSM, dan seluruh peserta KSM.

Acara dimulai dengan tari Saronde penyambutan tamu undangan kemudian di lanjutkan dengan pembacaan Kalam ilahi oleh satu  Siswa MTsN 3 Bolsel.

Pelaksanaan KSM  Tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2024 dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama diikuti oleh peserta dari tingkat Madrasah Aliyah, sesi kedua untuk Madrasah Tsanawiyah, dan sesi ketiga untuk Madrasah Ibtidaiyah. Kompetisi dimulai pada pukul 09.00 WIB, dengan setiap sesi menghadirkan tantangan sains yang menguji kemampuan peserta sesuai dengan tingkat pendidikan mereka.

Kepala MTs Negeri 3 Bolsel, Rahmat Haluti, S.Pd.I., M.Pd, menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta. Ia berharap agar para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam kompetisi ini dalam mewakili Provinsi Sulawesi Utara  dan insya Allah lolos ke tingkat nasional.

Rahmat Haluti juga mengingatkan pentingnya semangat dan kerja keras dalam setiap tahap kompetisi. Menurutnya, keberhasilan dalam KSM tidak hanya ditentukan oleh hasil akhir, tetapi juga oleh proses belajar dan pengalaman yang didapat selama kompetisi.

Beliau berharap, melalui kompetisi ini, siswa-siswa madrasah dapat meningkatkan keterampilan sains mereka serta mendapatkan pengalaman berharga yang akan bermanfaat di masa depan. Selain itu, ia berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk memotivasi siswa agar lebih giat dalam belajar dan berprestasi.

Dengan pelaksanaan yang tertib dan lancar, KSM tingkat Provinsi Sulawesi Utara di MTs Negeri 3 Bolsel diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan dapat memberikan hasil yang terbaik.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Rivai Damilu

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -