Pendis

Pasca Bimtek, MTs Negeri 1 Bolsel Terima Pendampingan Penyusunan EDM dan e-RKAM oleh Tim Inti Kabupaten Bolsel

Kamis, 3 Agustus 2023 18:53 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG)--Sebagai tindak lanjut Bimbingan Teknis EDM dan e-RKAM yang telah diselesaikan pada Mei 2023 yang lalu, Tim Inti Kabupaten (TIK) melaksanakan pendampingan kepada MTs Negeri 1 Bolsel sebagai salah satu madrasah sasaran penerapan EDM e-RKAM 2023. Pendampingan penyusunan EDM eRKAM melibatkan Kepala Madrasah, bendahara madrasah dan staff madrasah. Kamis, (3/8/2023)

Tim pendamping EDM dan e-RKAM Kabupaten, Rahmat Haluti, S.Pd.I, M.Pd mengatakan bahwa pendampingan ini sebagai tindak lanjut pasca Bimtek EDM dan e-RKAM beberapa waktu lalu yang dilaksanakan secara daring maupun luring dan bertujuan untuk memastikan pengisian EDM dan e-RKAM sudah benar.

“Sebagai madrasah sasaran Penerapan EDM e-RKAM 2023, maka madrasah wajib menyusun EDM 2022 dan e-RKAM 2023 di aplikasi e-RKAM atau Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah berbasis elektronik. Diharapkan madrasah sudah menyelesaikan penyusunan EDM sampai ke e-RKAM maksimal pada akhir Juli 2023 ini, sehingga nanti pada saat pencairan madrasah sudah mulai membuat laporan realisasinya” jelas Rahmat.

Sementara itu Dra. Nurfazulfihm Tadore, Kepala MTs Negeri 1 Bolsel menyatakan bahwa penggunaan aplikasi EDM e-RKAM merupakan bagian dari transformasi digital madrasah untuk mewujudkan transparansi dan tata kelola madrasah yang lebih baik.

“Penyusunan e-RKAM yang berpedoman pada EDM dimaksudkan untuk menertibkan perencanaan, penatausahaan, dan pelaporan BOS, dan diharapkan dengan adanya EDM menjadi acuan penyusunan e-RKAM, dana BOS yang diterima oleh madrasah akan tepat sasaran dalam penggunaannya, sehingga dana BOS benar-benar bermanfaat untuk meningkatkan pengelolaan dan mutu pendidikan.” jelas Tadore.

Lebih lanjut Kepala MTs Negeri 1 Bolsel menyapaikan terima kasih Kepada Tim Inti Kabupaten atas kedatangan mereka di MTs Negeri 1 Bolsel dalam melakukan pendampingan penyusunan EDM dan e-RKAM.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Tim Inti Kabupaten (TIK) yang sudah mendampingi dalam penyusunan EDM dan eRKAM ini. Mudah-mudahan target penyelesaian dapat kami penuhi sehingga EDM dan e-RKAM versi elektronik telah rampung.” pungkas Tadore.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -