Sekretariat

Pada Seminar Aksi Perubahan, Srinangsi Terima Penghargaan dari Kepala Pusdiklat RI

Jumat, 4 Oktober 2024 09:24 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Pada Seminar Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas tahun 2024 yang berlangsung di Balai Diklat Kaagamaan (BDK) Manado, Kepala Seksi Pedidikan Islam Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Srinangsi Makalalag Cendra Mata dari Kepala Pusdiklat Kemenag RI diserahkan sekpusdiklat Kemenag RI bpk Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M. Ag didampingi Kabalai BDK Mdo Bpk H Muis Riadi, M.Si.

Cendra mata tersebut diberikan atas penghargaanya sebagai Juara II Busana Daerah/Pakaian Adat Terbaik, diketahui bersama bahwa pelaksanaan Seminar Aksi Perubahan ini Para Peserta diwajibkan untuk memakai pakaian Daerah dari masing-masing daerah yang meliputi, Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo. 

“ Alhamdulillah, atas penghargaan yang diberikan, Busana adat yang dipakai adalah pakaian adat Bolaang Mongondow,” ungkapnya.

Tak Lupa Srinangsih mengucapkan rasa terima kasih yang mandala kepada Kakan Kemenag Bolsel yang selalu mendukung dan dan memberikan kesempatan dalam mengikuti Diklat PKP ini.

“ Selaku peserta PKP angkatan 1 tahun 2024 merasa bersyukur berterima kasih kepada kakan Kemenag Bolsel bpk Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si  selaku mentor yang selalu mendukung, memberi kesempatan mengikuti PKP. Terima kasih atas bantuan, kerjasama, partisipasinya dari tim Efektif Aksi Perubahan teristimewa pak kakan, pak kasubag, pengawas madrasah, kepala madrasah, guru dan tim IT Pendis Kemenag Bolsel. Semoga PKP ini bisa memotivasi teman-teman semua, rasa bangga pada BDK Manado yang  memberikan ilmu  kompetensi Teknis, juga kearifan lokal keberagamaan budaya Nusantara lewat baju adat daerah,” ungkap Srinangsi pada Humas Kemenag melalui Via Whatsapp.

Penyerahan cendramata ini juga disaksikan oleh seluruh peserta PKP tahun 2024 dan para mentor dari Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo. (Et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -