Pendis

Operator EMIS PAI Bolsel Mengikuti Bimtek UC EMIS di Balikpapan

Jumat, 6 September 2024 09:32 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Drs. H. Nasri Sakamole, M.SI, menugaskan Operator EMIS PAI, Laarpan Lapadang, S.Sos.I, untuk mengikuti Bimbingan Teknis User Champion (UC) EMIS 4.0 PD-POTREN dan PAI di Balikpapan, Kalimantan Timur. Jumat (6/9/2024).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu hingga Jumat, 4-6 September 2024, bertempat di Swiss-Belhotel Balikpapan, Ocean Square, Pasar Baru.

Melalui Operator EMIS PAI, Laarpan Lapadang, Kakankemenag Kabupaten Bolsel, H. Nasri Sakamole, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menindaklanjuti pelaksanaan Bimbingan Teknis User Champion EMIS 4.0 PD-POTREN dan PAI. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait persiapan pelaksanaan bimbingan teknis antara tim PMU REP-MEQR dengan tim pengembang aplikasi EMIS 4.0 serta konsultan manajemen perubahan User Champion EMIS 4.0. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaring masukan dari para pemangku kepentingan dalam rangka menyukseskan Bimbingan Teknis User Champion EMIS 4.0 PD-POTREN dan PAI Tahun 2024.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta mendapatkan berbagai materi dari narasumber, di antaranya mengenai konsep dan pengenalan kembali ‘Manajemen Perubahan & Problem Solving’, metode pembelajaran, serta pengoperasian teknis aplikasi melalui presentasi dan sesi tanya jawab.

Kegiatan ini diikuti dari berbagai peserta Perwakilan dari Kanwil Kalimanatan Tengah 14 Orang, Kanwil Kalimatan Timur 9 Orang, Kanwil Kalimatan Utara 5 Orang dan Kanwil Sulawesi Utara berjumlah 15 Orang.

Diharapkan, melalui bimbingan teknis ini, para user champion dapat lebih menguasai pengoperasian EMIS 4.0 dan menjadi panutan sebagai user champion yang teladan.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini ditutup pada hari jum'at tanggal 6 Semptember 2024 serta di akhiri dengan pembacaan Doa yang dibawakan Oleh Peserta User champion dari Sulawesi Utara Laarpan Lapadang. (AL)

 

Editor:
Rahmat Hanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -