Pendis

Olimpiade Gempasimbol Angkatan Pertama Resmi di Gelar

Selasa, 2 April 2024 11:49 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Program Gerakan Memperkuat Prestasi Akademik Siswa Madrasah Bolsel (Gempa-Simbol) yang di garap oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si secara resmi menggelar uji kompetisi dengan tema Olimpiade Gempasimbol angkatan pertama, selasa (02/04)

Program Gempasimbol yang mulai dilaksanakan oleh seluruh madrasah melalui bimbingan belajar dari tahun 2023 ini tiba pada olimpiade angakatan pertama yang diikuti dari tingkat MI, MTs, dan MA se Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Olimpiade ini dibuka langsung oleh Kakan Kemenag Nasri Sakamole di Lokasi 1 yaitu di MTsN 1 Bolsel didampingi oleh Kasi Pendis Srinangsi Makalalag, Pengawas Madrasah Bunsal Mada dan serta diikuti oleh seluruh Madrasah secara virtual zoom.

Sebelum membuka secara resmi Nasri Sakamole berpesan kepada peserta olimpiade untuk mengikuti olimpiade ini dengan baik, “ kita harus bersyukur dengan adanya program ini, dan ini sudah mulai terbukti dengan lolosnya anak-anak siswa Bolsel yang lulus hingga semi final pada ajang bergengsi Kosmi, 8 siswa madrasah Bolsel yang akan bertarung di Semi Final, semoga bisa meraih juara, serta ikutilah program ini dengan baik, ini adalah awal kita untuk mencari bibit-bitit unggul,“tutur Sakamole.

Lanjut Kakan Kemenag mengatakan bahwa program ini dibuat agar bisa menghasilkan pakar-pakar mate-matika dari tanah Bolsel, “Program ini dikhususkan hanya pelajaran mate-matika, agar kita terfokus pada satu mata Pelajaran saja, namun bisa mendunia dengan harapan bisa terlahir para Profesor matematika.”lanjutnya.

Nasri juga mengingatkan bahwa program unggulan madrasah yang ada di Bolsel ada dua yaitu, Gema juz 30 dan Gempasimbol untuk itu siswa madrasah diharapkan bisa mengikuti kedua kegiatan tersebut. “ selain Gempasimbol ada program Gema Juz 30, 2 program ini saling mendukung, akan lebih bagus lagi kalau profesor mate-matikanya bisa menghafal al-qur’an.” Tutup Sakamole.

Pembukaan ini diakhir dengan Kepala Kantor menekan tombol mulai pada computer server, disaksikan oleh seluruh guru dan staf tata usaha MTsN 1.

Tombol mulai sudah ditekan maka semua peserta sudah bisa memulai mengikuti tes olimpiade secara online dari madrasah masing-masing. (Et)

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -