Sekretariat

NS: Jangan Menunggu Sempurna untuk Memulai Sesuatu yang Baik, Mulailah Berbuat Baik Hingga Sempurna

Selasa, 30 April 2024 20:40 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Usai memipin Rapat Pembentukan P3T, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole didampingi Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Srinangsi Makalalag memimpin Rapat Persiapan Kegiatan Launching Madrasah Cinta Polisi, Selasa (30/04). 


Rapat ini dihadiri oleh Kepala Madrasah Negeri dan Swasta se Kabupaten Bolsel bertempat di Aula PLHUT pada pukul 13.00 wita sampai 17.00 wita. 


Telah di tentukan bersama bahwa pelaksanaan kegiatan Lounching ini akan dilaksanakan di MA Al-Hidayah Duminanga, dengan menghadirkan Bupati Bolsel, Kakanwil Kemenag Sulut, Kapolres Bolsel. 


Rapat ini membahas tentang teknis pelaksanaannya, mulai dari spanduk, pengaturan tempat kegiatan serta para tamu undangan yang akan di undang.


Kasi Pendis, Srinangsi mengatakan bahwa Sebagian keperluan sudah tersedia, nanti akan dirampungkan pada hari minggu (05/05) untuk final cekh, dan menghimbau kepada semua madrasah wajib untuk membantu dan mensukseskan kegiatan tersebut. 


 Dikesempatan yang sama Kakan Kemenag Nasri Sakamole  (NS) mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan besar di tahun 2024, “ alhamdulillah kita telah sukses menggelar wisuda Gema Juz 30 dan Juz 29 sebanyak 2x di tahun 2023, telah melakukan Lounching Kampung Moderasi Beragama, Maka di Tahun 2024 ini beberapa Kegiatan Besar yang akan diprioritaskan , salah satunya Launching Base Camp Madrasah Cinta Polisi, dan ini akan menjadi pertama kalinya di Bolsel, dan Kemenag lah yang menjadi pelopor,” Ucapnya. 


Program besar lainnya yaitu pembentukan Pusat Layanan Pernikahan Terpadu yang juga telah disepakati bersama oleh tiga instansi terkait yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas P3AP2KB pada Rapat Koordinasi  hari selasa pagi tadi, MoU bersama Rumah Sakit yang mencakup dua Layanan yaitu Layanan Doa untuk Pasien dan  Pelayanan Kerohaian dan Olimpiade Gempasimbol. 


“ Alhamdulillah Olimpiade Gempasimbol telah terlaksana untuk angkatan pertama, hal ini juga telah saya laporkan ke Kakanwil, Kakanwil sangat mensuport kegiatan tersebut, bahkan mengatakan bahwa Gempasimbol ini akan menjadi brand tersendiri bagi Kemenag Bolsel, Kemenag Bolsel menjadi pencetus, semoga Kemenag Kabupaten/ Kota lainnya bisa mencontoh apa yang selama ini di lakukan oleh Kemenag Bolsel. “ ungkap Nasri. 


“Nanti kita akan lanjutkan Olimpiade Gempasimbol Angkatan kedua dengan melibatkan siswa-siswi dari sekolah Umum dilingkungan Pemkab Bolsel dan sampai pada anggkatan ketiga yaitu Olimpiade Gempasimbol tingkat Madrasah se Provinsi Sulawesi Utara,” lanjutnya. 


Nasri berharap Program Gempasimbol ini akan tetap berlanjut walaupun ia telah selesai masa tugasnya. “saya menitipkan program ini kepada ibu Kasi, semoga tetap berlanjut dan Kepala Madrasah siap meneruskannya juga. Terakhir mari kita sukseskan bersama kegiatan pada tanggal 07 Mei 2024 ini, kalau memulai sesuatu yang baik segera mulailah jangan menunggu sempurna baru memulai, karena kesempurnaan itu adalah sebuah proses yang  sudah dilakukan dan terus melakukan evaluasi perbaikan sehingga ia bisa sempurna walaupun tidak sesempurna milik Allah SWT, karena kesempurnaan itu hanyalah Milik Allah SWT“ tutup Bapak Panutan bagi warga Kemenag Bolsel ini. (Et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -