Sekretariat

Nasri Sakamole Temui Bupati Untuk Wisuda Hafidz Al-Quran Siswa Madrasah Bolsel

Sabtu, 27 Mei 2023 14:18 WIB
  • Share this on:

BOLSEL, (Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Bolaang Mangondow Selatan (Bolsel) Drs. Nasri Sakamole, M.Si bertemu Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, S.Pt untuk kepentingan Wisuda Tahfidz Al-Qur'an Juz ke30, Sabtu (27/05).

Kakan Kemenag Bolsel melakukan Audensi sekaligus mengundang Bupati Bolsel untuk menghadiri acara Wisuda Hafidz Al-Qur'an Juz ke30 Siswa Madradah.

Saat di konfirmasi Nasri membenarkan pertemuannya dengan H. Iskandar Kamaru, S.Pt Bupati Bolsel, dalam rangka mengundang Beliau pada acara Wisuda Hafidz Al-Qur'an Juz ke30 para siswa madrasah di Lingkungan Kemenag Bolsel.

Sakamole menjelaskan kepada Kamaru bahwa Kemenag Bolsel telah membuat dan melaksanakan program GEMA (Gerakan Menghafal Al-Qur'an) Juz ke30 di Lingkungan madrasah yang baru di Lounching Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Prov. Sulawesi Utara (Sulut) H. Sarbin Sehe, S.Ag, M.PdI pada enam bulan yang lalu tepatnya tgl 02 Desember 2022.

Alhamdulillah ucap Sakamole, bahwa program ini telah menunjukkan hasilnya, yaitu sebanyak 45 orang siswa madrasah yg akan di wisuda pada tanggal 31 Mei 2023. Siswa yang berhak mengikuti wisuda telah menjalani uji kompetensi yang dilakukan oleh TIM Penjamin Mutu Program GEMA yang di SK-kan oleh Kepala Kantor Kemenag Bolsel. Sebelum dilaksanakan ujian kompetensi oleh TIM Pengendali Mutu terlebih dahulu melalui aplikasi para calon hafidz mendaftarkan diri untuk diuji. Terbaca dalam aplikasi sebanyak 83 siswa yang mendaftar, namun setelah dilakukan 2 kali ujian hafalan pada empat Titik Lokasi (Tilok) baru 45 orang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti wisuda dan memproleh sertifikat, yang belum lulus dan siswa yang saat ini sedang menghafal akan dilakukan ujian lagi untuk persiapan wisuda angkatan ke2 direncanakan bulan Desember, akhir tahun 2023.

Diakhir keterangannya Sakamole mengatakan bahwa Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru, S.Pt menyatakan kesiapannya untuk hadir.

Ya Pak Kakan Kemenag Saya akan hadir pada acara tersebut, semoga tidak ada undangan acara dari luar daerah, tutup Kamaru dalam pertemuan tersebut.

 

Humas 

Editor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -