Bimas Islam

Nasri Sakamole Serahkan SK Bersama Pengurus Pusat Pelayanan Perkawinan Terpadu Kab. Bolsel

Rabu, 8 Mei 2024 05:24 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Suhartini Damo dan Kepala Dinas Kesehatan  Saipul N Botutihe menyerahkan Surat Keputusan (SK) bersama, selasa (07/05).

Peyerahan ini diserakan pada acara Launching Base Camp Madrasah Cinta Polisi di MAS Aliyah Diminanga Desa Duminanga Kecamatan Helumo serta disaksikan langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulut, H Sarbin Sehe, Bupati Bolsel yang diwakili Asisten I Alsyafri Kadullah, mewakili Kapolres Bolsel AKP Agus Julianto selaku Kepala Seksi Pengawasan dan para tamu undangan lainnya.

SK ini diserahkan kepada masing-masing pengurus tingkat Kecamatan yaitu, Puskesman Helumo, KUA Bolaang Uki yang mewilayahi Kecamatan Helumo dan Pelaksana Lapangan Keluarga Berencana.   

SK bersama tiga Instansi tersebut berisi tentang Pengankatan Pengurus Pusat Pelayanan Perkawinan Terpadu (P3T) Kabupaten Bolsel tahun 2024 - 2028, yang sebelumnya telah disepakati bersama pada rapat koordinasi tanggal 30 April 2024 di ruang kerja Kepala Kantor.

Maksud dan tujuan pembentukan wadah Pelayanan Pembimbingan Pernikahan Terpadu (P3T) dengan melibatkan tiga instansi baik dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Kecamatan, yang  melibatkan Puskesmas, KUA dan Pelaksana Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dikarenakan problem masyarakat khususnya di Bolsel yang menunjukan angka perceraian cukup tinggi maka perlu adanya suatu wadah yang dapat menjadi pondasi awal untuk para calon pengantin (Catin) memulai bahtera rumah tangga.

Kakan Kemenag Kabupaten Bolsel menjelaskan bahwa pembentukan wadah ini juga beranjak dari MoU antara tiga instantsi tersebut yang ditandatangangi ada tahun 2024, “ semoga adanya wadah ini, dapat meminimalisir persoalan perceraian, stunting dan sebagainya, mohon dukungan dan semua pihak agar program ini berjalan dengan efektif,” tutur Nasri.

Turut hadir menyaksikan penyerahan SK yaitu Kakan Kemenag Kotamobagu Jamaluddin Lamato, Kasubbag TU Rahmat Hanna, Kasi Pendis Srinangsi Makalalag, Kasi Bimas H.Moh. Zulkfili latoale.

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -