Sekretariat

Nasri Sakamole : Rubah Mindset Berfikir ke Arah yang Positif

Rabu, 25 September 2024 15:29 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Bertempat di Musholla An-Namira Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kepala Kantor Drs. H. Nasri Sakamole, M,Si memberikan kultum usai pelaksanaan shalat Dzuhur berjamaah, rabu (25/09/2024).

Mengawali kultumnya Nasri mengajak semua jamaah untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepada setiap makhluk ciptaanya. “ salah satu cara mensyukuri nikhmat Allah, adalah dengan menjalankan Shalat Dzuhur kali ini, “ucap Kakan Kemenang.

Menyambung Materi Kultum sebelumnya tentang kemuliaan Manusia terhadap ujian yang Allah berikan, Allah tidak akan pernah menguji manusia diluar batas kemampuannnya, tapi terkadang setiap manusia menanggapi negatif setiap musibah yang diberikan oleh Allah,

“ Berbagai macam peristiwa yang Allah berikan kepada manusia untuk menguji hambanya bahkan mulai dari hal yang kecil, seseorang yang batal berangkat ke kantor padahal ia sudah akan terlambat, mengeluh nanti tukinnya di potong lagi,” ujar Nasri dengan senyuman,

“mengeluh dengan uang yang hilang, dan masih banyak lagi, dengan sengala pengeluhan yang terjadi pernah tidak kita berfikir bahwa ada hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi, pernah menyadari kenapa uang hilang? Bisa jadi ada hak orang lain pada uang itu, seharusnya dengan kejadian itu kalian diberi kesempatan oleh Allah untuk bersedekah,” lanjutnya.

Dari kultum ini, kakan Kemenag mengajak kepada semua bahwa untuk mengubah mindset menjadi ke arah yang positif, “ tinggalkan mindset negatif dan beralilah ke arah yang positif, setiap kejadian yang terjadi jangan lupa untuk selalu beristigfar, dan jika ada sesatu yang hilang dari dirimu maka niatkan itu sebagai zakat, karena mungkin kita tidak pernah mengeluarkan zakat kita,” Tutup Nasri Sakamole.

Kultum ini dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Bolsel. (Et)

 

Humas

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -