Berita

Nasri Sakamole Pimpin Upacara HUT RI ke 79 di Kemenag Bolsel

Sabtu, 17 Agustus 2024 13:28 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) — Diantara langkah untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah dengan cara mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diberikan Allah dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang berjuang untuk meraih kemerdekaan. Lebih konkrit lagi, dengan peringatan HUT RI ke 79, harus dijadikan momentum untuk kerja nyata dalam membangun bangsa. Demikian amanat yang disampaikan Kakankemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole, M.Si saat menjadi pemimpin upacara HUT, Sabtu (17/08/2024) di halaman Kantor setempat. 

 

Saat membacakan Sambutan Menteri Agama, Kakan Kemenag mengatakan bahwa Kita akan segera memasuki periode Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 

2025-2045. Saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk menyiapkan diri dengan akselerasi kerja yang cepat, transparan dan profesional. Segala bentuk perubahan akan tersaji di depan kita, memperkuat barisan adalah jawaban yang tepat untuk membawa Indonesia pada kemajuan. 

 

" Di pundak kita, ada tanggung jawab yang cukup berat, yaitu menjaga kerukunan umat beragama. Saya mengingatkan ASN Kementerian Agama untuk berada di garis terdepan mengawal keberagamaan yang inklusif, moderat dan toleran. Pastikan Kementerian Agama hadir sebagai pelayan masyarakat yang Profesional.l" pungkasnya. 

Upacara dalam rangka HUT RI ke 79 di Halaman Kantor Kemenag Kab. Bolsel turut dihadirioleh Ka. Subbag TU, para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah, para Pengawas Madrasah, Kepala KUA dan peserta Upcara dari  ASN dan PPNP dari Madrasah, serta Penyuluh Agama Islam . 

Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 79 di Kemenag, oleh penyelenggara  sengaja dilaksanakan pada pagi hari, tepat pukul 07.00 WIB. Hal ini dengan pertimbangan, pada jam 09. 30 pagi Kepala Kantor Kemenag Bolsel akan memenuhi undangan Bupati Bolsel untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi serta membacakan Doa yang diselenggarakan di alon-alon Kota Molibagu.

Usai upacara di lanjutkan dengan foto bersama(ET) 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -