Pendis

Nasri Sakamole Pimpin Rapat Bersama Seksi Pendis

Selasa, 8 Oktober 2024 12:56 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Bertempat di ruang kerjanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Drs. H. Nasri Sakamole memimpin rapat bersama Staf Pendidikan Islam (Pendis).

Rapat kali ini membahas pengaturan penyusunan Laporan Kegiatan yang ada di Seksi Pendis, selasa (08/10/2024).

Rapat diawali dengan pemeriksaan laporan oleh Kakan Kemenag, usai memeriksa laporan yang telah dibuat, Kakan Kemenag mengatakan bahwa laporan yang dibuat masih jauh dari apa yang diharapkan.

“ mari kita bedah bersama, karena laporan yang telah disugukan ini masih berbeda jauh dari apa yang diharapkan,” ujarnya

Menurut Nasri bahwa dalam melaksanakan kegiatan ada 3 hal yang haru diperhatikan yaitu, Perencaannya, Pelaksanaanya, dan Pelaporannya.

“ yang termasuk dalam perencanaanya meliputi, TOR, SK, RAB, SOP, dan Pedoman Pelaksanaanya. Kelima item ini harus ada dalam perencaannya, dan TOR harus dirancang dengan baik agar nanti pelaporannya tidak tumpang tindih atas sekedar mengarang saja, karena setiap pelaporan harus mengacu pada TOR” kata Nasri

Kakan Kemenag juga menjelaskan bagaimana tata cara pelaksanaanya hingga menyusun laporan dengan baik, “ jika ini sudah tersusun dengan baik, mau diperiksa bagaimanapun kita akan aman, jadi anda harus bedakan mana laporan individu sebagai tugas anda, dan bagaimana laporan kegiatan,  Jelas Nasri.

Rapat pemantapan penyusunan laporan ini bukan hanya dikalangan Staf Pendis, beberapa hari yang lalu Kakan Kemenag juga menggelar rapat bersama Seksi Bimas, hal ini bertujuan agar mempermudah setiap Seksi dalam pembuatan laporan dan siap menghadapi Inspektorat dalam melakukan Pemeriksaan pada tahun berikutnya.

 Diakhir rapat Nasri Sakamole berharap bahwa masing-masing mengambil bagian dalam penyelesaian laporan setiap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Seksi Pendis dari Tahun 2023. (Et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -