Pendis

Nasri Sakamole Monev Pelaksanaan Asesmen Madrasah se Kab- Bolsel

Selasa, 11 April 2023 11:03 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Dalam rangka menjamin kualitas serta pencapaian standar kompetensi lulusan pada satuan Madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Drs. Nasri Sakamole, M.Si didampingi oleh Kepala  seksi Pendidikan Islam (Pendis) Srinangsi Makalalag, S.Pd M.Pd melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Asesmen Madrasah Tingkat Madrasah Tsanawiyah Se-Kabupaten Bolsel.

Pelaksanaan Monev tersebut dilakukan sebagaimana jadwal masing-masing madrasah berpedomanan pada SOP Asesmen Madrasah dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam, pada kesempatan ini Bapak Kakankemenag Drs. Nasri Sakamole, M.Si berkesempatan mengunjungi MTs N 2 Bolsel  di Desa Biniha Kec. Bolaang Uki, dan MTs N 3 Bolsel di Desa Tolutu, Kec. Helumo, serta MIS Batu Hamba, Selasa (11/04).

Pelaksanaan Asesmen Madrasah dimonitoring langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bolsel  bersama Kepala Seksi Pendis, Pengawas Madrasah dan Tim.

Dari hasil monitoring, kedua Madrasah tersebut sepenuhnya menggunakan sistem digital atau berbasis online.

Kakankemenag pun menghimbau kepada semua Madrasah di Kabupaten Bolsel untuk dapat terus melalukan inovasi transformasi digital khususnya dalam efektivitas pelaksanaan asesmen dengan penggunaan aplikasi digital berbasis android.

“Sehingga Madrasah mandiri berprestasi tidak hanya menjadi slogan, tapi betul-betul terimplementasi dengan baik,” Kata Sakamole.

Ke depan Kakankemenag berharap kepada seluruh Kepala Madrasah Negeri maupun swasta untuk dapat membangun komitmen bersama, memajukan Madrasah Kabupaten Bolsel.

Dikesempatan yang sama Kasi Pendis juga berharap bahwa siswa-siswi yang mengikuti ujian asesmen tetap semangat serta fokus dalam mengerjakan soal agar hasilnya memuaskan “ tetap fokus dan semangat anak-anakku, agar hasilnya yang akan diterima memuaskan, saya juga mengapresiasi pelaksanaan AM ini dengan menggunakan google form, hal ini cukup memuaskan juga dapat menghemat biaya pengadaan soal, Madrasah harus tetap berinovasi dan keberhasilan AM ini merupakan tolak ukurnya,” ujar Srinangsi dengan penuh semangat.

Usai pelaksanaan monev pelaksanaan AM Kakan Kemenag juga mampir  pada Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al-Falah Nunuka Raya, untuk bertemu dengan satu-satunya siswi madrasah di Sulut yang masuk final dalam Kompetisi Olimpiade Sains Siswa Muslim SeIndonesia (KOSSMI) dalam mata pelajaran matematika. Kesempatan ini digunakan Nasri untuk memotivasi siswi tersebut dengan memberikan reword, dan menyampaikan terimakasih dan apresiasi pada kepala madrasah dan seluruh guru lebih khusus guru pembimbing.

“ Saya berterimakasih kepada Kepala Madrasah, semua guru, khususnya guru pembimbing yang sudah mengantarkan siswa masuk final dalam kejuaraan nasional. Ayo terus eksplor semua potensi terbaik siswa dilingkungan madrasah, ajak sakamole. (Et)

 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -