PHU

Nasri Sakamole, Hadiri Pembekalan Tugas Karom dan Karu Haji Sulut Tahun 2023.

Kamis, 8 Juni 2023 10:53 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Bolaang Mangondow Selatan (Bolsel) Drs. Nasri Sakamole, M.Si, menghadiri kegiatan Pembekalan Tugas Ketua Rombongan (Karom) dan Ketua Regu (Karu), Manado (08/06).

Untuk memaksimalkan pelaksanaan Ibadah haji tahun 2023 dalam hal koordinasi, komunikasi dan sinkronisasi semua proses pelaksanaan ibadah haji, itulah tujuan pertemuan pembekalan tugas Karom dan Karu, menurut H. Wahyudin Ukoli, sebagai Ketua Panitia Kegiatan.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dan sambutan oleh H. Sarbin Sehe, S.Ag. M.Pd.I Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Utara (Prov. Sulut) sekaligus membuka kegiatan dengan resmi.

Dalam arahannya H. Sarbin Sehe, mengatakan bahwa tidak ada perubahan atau penambahan rukun dan wajib haji, akan tetapi  yang perlu disesuaikan adalah pelaksanaan teknis  seluruh  proses ibadah haji, mulai perencanaan, pemberangkatan, pemondokan, dan sampai dengan pemulangan.

Tugas Karom dan Karu adalah menjadikan anggota regunya bisa merasa senasib sepenanggungan, membangun kebersamaan, kekompakan sehingga bisa peroleh haji mabrur, tumbuhkan kasih sayang antara sesama anggota dan satu lagi yg sangat penting diingatkan adalah memastikan anggota Karom dan Karu sudah makan (memperoleh hak konsumsi). Jangan sampai terjadi ada jamaah haji yang kelaparan, disatu sisi ada makanan yang tersisa, berlebihan dan bahkan rusak, maka perlu menjadi perhatian kita cara mendistribusikan yg baik, benar dan tepat.
Pada akhir sambutannya beliau mengajak semua jamaah haji Prov. Sulut untuk  terus menjaga kebersamaan, saling membantu, bahu membahu, untuk mewujudkan haji mabrur bersama-sama.

Saat dihubungi Nasri Sakamole membenarkan keikutsertaannya dalam kegiatan pembekalan petugas Karom dan Karu bertempat di Asrama Haji Tuminting Manado.

Sakamole menambahkan bahwa pertemuan dengan para Karom dan Karu sebagai ajang bersilaturrahmi dan berkenalan.

Bagi saya sebagai ketua kloter 16 kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi dan perkenalan  dengan para Karom dan Karu yang tergabung dalam kloter, yang selama ini belum saling kenal dengan ketua kloter. 

Di akhir penyampaiannya Sakamole mengucapkan terimakasih kepada  Karom dan karu yang sudah hadir dan memberi atensi untuk tugas masing-masing sehingga diharapkan penyelenggaraan haji menjadi haji  mabrur, tutup Sakamole.

 

Humas 

Editor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -