Berita

Nasri Sakamole Buka Kegiatan Pendampingan Registrasi Akun Admin dan Aktivasi Sertifikasi Elektronik BSrE

Jumat, 25 Agustus 2023 13:04 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Jum’at (25/08), bertempat di aula gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongodow Selatan (Bolsel), Kepala Kantor Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si didamping Kasubbag TU Rahmat Hanna,S.Pd membuka kegiatan Pendampingan Registrasi Akun Admin dan Aktivasi Sertifikasi Elektronik BSrE bagi Pejabat Perbendaharaan Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi utara.  

Kegiatan Pendampingan ini dilakukan oleh Tim Perencanaan a.n Nurham, Trisusanti bersama rekan lainnya yang dihadiri oleh Kepala-Kepala Madrasah se- Kab. Bolsel, Bendahara Madrasah dan Operator. 

Pendampingan Pembuatan Akun dan Aktivasi Sertifikat Elektronik untuk Tanda Tangan Elektronik (TTE) dari Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) kini mulai diterapkan oleh sejumlah Kementerian, Lembaga maupun BUMN. Penerapan tersebut merupakan langkah BSrE BSSN dalam membangun ekosistem siber yang aman melalui transformasi digital agar proses layanan pemerintah dan sistem informasi publik bisa berjalan dengan lebih cepat, efektif dan efisien. Selain itu dengan penerapan TTE, kinerja organisasi bisa tetap produktif.

Dalam sambutannya Nasri memberikan penguatan kepada jajaran Pimpinan di Kemenag Bolsel dan Kepala Madrasah bahwa adanya tanda tangan elektronik adalah untuk kepentingan dan percepatan pelayanan. “ Manfaatkan dan ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” Ujarnya. 

Nasri juga berharap bahwa program dan kegiatan yang selama ini dilaksanakan terus dipertahankan dan di tingkatkan. “ Ingat Tagline kita, 3 kata sakti sebagai mindset dalam bekerja dan memberikan pelayanan yaitu Inovasi, Prestasi dan Pemberitaan, terus berinovasi sehingga melahirkan prestasi dan setiap prestasi harus terberitakan,”harapnya. 

Kepada seluruh pegawai Kemenag Kakan Kemenag meminta untuk mempersipakan diri dalam rangka peresmian Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kec. Pinolosian yang bersumber dari SBSN. “ Pesiapkan diri karena akan ada peresmian KUA yang akan diresmikan langsung oleh Kakanwil Kemang Provinsi Sulut,” tutup Sakamole. (Et)

 

 

Humas

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -