Sekretariat

Nasri Sakamole Buka Kegiatan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas

Senin, 27 Mei 2024 13:50 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) - - Bertempat di Aula Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Bolmong Selatan, Kepala Kantor H. Nasri Sakamole membuka kegiatan Pelatihan Implementasi  Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKM BK) Angkatan III di Kantor Kemenag Kab. Bolmong Selatan Balai Diklat Keagamaan Manado, senin(27/05).

kegiatan ini diikuti oleh Pengawas Madrasah, Perwakilan Kepala Madrasah dan Guru berbagai mapel di madrasah se Kab. Bolsel. Turut hadir serta Tim DDWK yang diketuai oleh Irham Ginoga, S.Ag.,M.Pd.I.

Sambutan Kepala Kankemenag Bolmong Selatan Drs. Nasri Sakamole,M.Si sekaligus membuka kegiatan mengucapkan terima kasih karena telah mempercayai kemenag bolsel untuk melaksanakan Pelatihan ini, dan mengucapkan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam ketersediaan fasilitas yang ada serta menghimbau kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.  

Selanjutnya Nasri mengajak semua peserta untuk dapat mencintai profesi, “ cintai profesi kita, maka persoalan jarak, waktu dan hambatan akan lebih mudah karena terkalahkan dengan semangat kita dengan prosesi kita sebagai guru, kuatkan dalam diri seberapa jauh kita bekerja maka disitulah Allah menitipkan rezeki untuk menghidupi keluarga,” ujarnya.

Sakamole juga menyentil sedikit tentang Kurikulum Merdeka, “ada prinsip utama dalam Kurikulum Merdeka adalah mendorong kemandirian dan keberagaman peserta didik dalam proses belajar, kita berharap Kurikurulum Merdeka ini lebih menjawab apa yang dibutuhkan oleh pendidikan pada keadaan ini,yang bukan hanya mengedepankan pengetahuan akan tetapi Kegiatan pembelajaran difokuskan sebagai media pembentuk karakter peserta didik agar menjadi manusia yang cerdas, kompeten, dan kompetitif di dunia internasional,” kata Kakan Kemenag


Lebih lanjut Kemenag juga berharap kepada guru agar dapat mengimplementasikan sesuatu yang absrak dapat di wujudkan" silahkan bertanya kepada fasilitator apabila ada sesuatu yang belum dimengerti sehingga kawan-kawan dapat menjabarkan dengan mudah kurikulum Merdeka ini kepada anak-anak- didik. ajarkan kepada siswa bukan hanya sekedar ilmu pengetahuan tapi ajarkan kepada mereka bahwa ada harapan dimasa depan, semua orang berhak memiliki masa depan,"Tutup Sakamole.

Kegiatan IKM BK ini akan berlangsung selama selama 5 hari dan akan berakhir pada hari sabtu 01/06/2024 dengan jumlah peserta 30 orang.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Rahmat Hanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -