Bimas Islam

Nasri Sakamole Berikan Materi Bimbingan pada Pusat Pelayanan Pernikahan Terpadu (P3T)

Rabu, 7 Agustus 2024 13:21 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – “ Perempuan itu ciptakan dari tulang rusuk Adam yaitu Hawa, karena laki-laki itu akan jadi pengayom.” Hal ini disampaikan oleh Kapala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole saat memberikan materi pada bimbingan pernikahan  yang dilaksanakan oleh Pusat Pelayanan Pernikahan Terpadu (P3T).

Pemberian bimbingan ini dilakukan saat Nasri Sakamole melakukan monev pelaksanaan bimbingan pernikahan di KUA Kecamatan Pinolosian, rabu (07/08).

Lanjut dalam materinya Kakan Kemenag menjelaskan tentang masing-masing peran sebagai suami istri, “ Ar-rijālu qawwāmụna 'alan-nisā`I, jadi bapak-bapak ini tidak boleh berfikir pendek, karena setiap wanita itu kadang-kadang bisa jadi penyejuk, kadang juga bisa menjadi ujian bagi bapak-bapak, akan di uji kesabarannya, ketangguhan mentalnya, ketulusan mencintai, jadi jangan hanya masalah sepele langsung main tangan hingga berakhir perceraian,” jelas Nasri.

Salah satu alasan di datangkan Pemateri dari Kepolisian sebagai bagian dari penasehatan perkawinan ini agar meminimalisir terjadinya kekerasan dalam rumah tangga dan bisa menjadi pengetahuan bagi para calon pengantin, perlakuan apa saja dalam rumah tangga  yang bisa menjadi Pidana.

Terakhir Nasri Sakamole mengapresiasi kepala KUA yang tetap konsisten menjalankan program P3T, karena program pembimbingan yang melintasi empat instansi hanya terjadi di Bolsel belum ada kabupaten lain yang malakukannya, “mari kita sama-sama tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat, dan saya berdoa semoga pasangan yang mengikuti bimbingan ini bisa menjadi keluarga sakina, jika ada ujian dalam bahtera rumah tangga jangan pernah menyerah. ”tutup Nasri   

Turut hadir Kapolsek Pinolosian IPDA Tedd Ramon Mandagi, Petugas Lapangan KB, perwakilan Puskesmas Pinolosian, Kasi Bimas Islam H. Moh. Zulkifli Latoale, Kepala KUA Kecamatan Pinolosian Ibnu Hajar Yakasa, Penyuluh Agama Islam, Sfat Bimas. 

acara ditutup dengan pemberian sertifikat oleh Kepala Kantor Kemenag didampingi oleh perwakilan Puskesmas Pinolosian, petugas lapangan KB, Kasi Bimas, dan Kepala KUA.(et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -