Sekretariat

Nasri Sakamole Beri Suporting Kepada Aisya Finaslis KoSSMI Tingkat Nasional

Kamis, 18 Mei 2023 04:47 WIB
  • Share this on:

BOLSEL, (Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Bolaang Mangondow Selatan (Bolsel) Drs. Nasri Sakamole, M.Si memberi Suporting kepada Aisya Finalis KoSSMI, Manado, Rabu (17/05).

Saat ini Aisya siswa Madrasah Bolsel sudah berada di Manado dengan pendamping Kepala Mis Al-Falah Risna Nading, S.Pd, M.Pd dan Kasi Pendis Kemenag Bolsel Srinangsih Makalalag, S.Pd. M.Pd dalam rangka mengikuti Lomba Kompetisi Sains Siswa Muslim se-Indonesia, (KoSSMI) yang akan di selenggarakan tgl 19 Mei 2023 di Kompleks Universitas Indonesia Depok, Jawa Barat. 

Menurut Kepala MIS Al-Falah bahwa penyelenggara KoSSMI adalah Universitas Indonesia (UI) bekerja sama dengan di Rektorat KSKK Kemenag RI.

Sepengetahuan saya KoSSMI setingkat lebih Tinggi dari KSM (Kompetisi Sains Madrasah) namun lebih rendah dari KSN (Kompetisi Sains Nasional). Kegiatan KoSSMI yang diselenggarakan oleh UI adalah ajang pencarian bakat/talenta anak Indonesia, dan para juara kompetisi dalam lomba ini akan dicatat dalam buku record Universitas Indonesia.

Kakan Kemenag Bolsel memberi suporting kepada Aisya finalis KoSSMI tkt. Nasional.

Saya menggunakan waktunya Aisya yang saat ini sedang berada di Kota Manado untuk bertolak ke Jakarta- Depok Jawa Barat. Bentuk suporting yang dilakukan Nasri, adalah mengajak Aisya untuk bermain di Timezoone dan sesudahnya Sakamole mengajak Aisya makan KFC di Moll Manado.

Saat dikonfirmasi oleh para pihak Sakamole membenarkan bahwa Aisya sebagai Finalis KoSSMI tkt. Nasional, berasal dari Madrasah Swasta Bolsel Kelas 3 dan baru berumur 9 tahun. Aisya di ajak refresing melihat megamoll manado, sebagai kenangannya nanti saat berada di Manado.

Acara refresing ini juga dibersamai oleh Sulastri Day, ketua Darmawanita Persatuan Kemenag Bolsel.

Editor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -