Sekretariat

Nasri Sakamole : Bahagia Itu Sederhana

Selasa, 8 Oktober 2024 13:49 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Bertempat di Mushola An-Namira, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolsel) H. Nasri Sakamole memberikan kultum ba’da Dzuhur di hadapan para jamaah shalat Dzuhur, Selasa (08/10).

Kulktum kali ini Kakan Kemenag menjelasakan tentang Bahagia itu Sederhana.

Menurut Nasri bahwa kebahagian seorang Muslim itu ketika dia mendengar Adzan. “salah satu indikator orang bahagia itu ketika dia mendengar adzan, bahagia mendengar adzan mengingatkan kita bahwa sudah waktunya kita istirahat dari aktivitas kita bekerja mulai pagi hari,” Ujar Nasri.

Yang kedua, kebahagian seseorang ketika mendengar adzan adalah, Allah masih mencukupkan umurnya hingga melaksanakan kewajibannya untuk sholat, “ bisa jadi ini adalah shalat terakhir baginya, karena tidak ada jaminan bagi kita bisa bertahan hidupnya hingga shalat Ashar. Jadi kebahagian yang kedua adalah ia masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan kewajibannya,” lanjutnya.

Yang ketiga, kebahagiaan mendengar adzan adalah memastikan kemenangan sebagaimana panggilan Adzan. “ Adzan adalah panggilan kemenangan, tidak ada orang yang tidak Bahagia ketika meraih kemenangan, dan dalam shalat kita memastikan bahwa kita merasa bahagia dan meraih kemenangan itu, serta berdoa Alhamdulillah,” Tutup Nasri Sakamole dalam kultumya. (Et)

 

Humas

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -