Bimas Islam

Nasri Hadiri Pelantikan PW MDK Provinsi Sulut

Jumat, 1 Desember 2023 12:24 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Bertempat di Hotel Qrand Widz Manado, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bolaang Mangondow Selatan Drs. H. Nasri Sakamole, M,Si mengikuti kegiatan Pengukuhan Pengurus Wilayah Majelis Dai Kebangsaan Prov. Sulawesi Utara, Jumat (01/12). 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulut, yang diawali dengan Doa, laporan panitia, Sambutan Kakanwil, pengukuhan Pengurus dan Sambutan oleh Dirjen Bimas Islam, Prof. Fil. Kamaruddin Amin, MA dan diakhiri dengan sambutan Oleh yang mewakili Gubernur. 

Dalam sambutannya Kamaruddin Amin menegaskan bahwa agama memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan bangsa. Keberadaan Majelis Dai Kebangsaan adalah pengejahwantahan dari kompleksitas masalah bangsa yang tidak hanya diselesaikan oleh pemerintah, tetapi butuh sinergitas dan kolaborasi dalam membangun masyarakat Indonesia. Majelis Dai Kebangsaan diharapkan dapat menjabarkan ajaran agama Islam yang moderat, toleran, rukun, rahmatan lilalamin, yang menjadi motivasi dalam pelaksanaan pembangun agama dan bangsa.

Saat dihubungi Kepala Kemenag Bolsel membenarkan keikutsertaanya dalam kegiatan pengukuhan Pengurus Majelis Dai Kebangsaan Provinsi Sulawesi Utara.

Nasri Sakamole berharap Majelis Dai Kebangsaan Sulut dapat menyampaikan dakwah yang mencerahkan dan memajukan umat dan bangsa serta menjangkau seluruh Kab./kota se-Sulut khususnya Bolaang Mangondow Selatan.

Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Kejati, Polda, Korem/TNI, dan Kakan Kemenag Se-Sulawesi Utara.

Editor:
Rana
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -