Bimas Islam

Muzaffar Lobud, Kembali Beri Bimbingan Mental pada Para Tahanan Polres Bolsel

Kamis, 22 Agustus 2024 14:55 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag) -- Kamis 22  Agustus 2024  Penyuluh Agama Islam Kantor kemenag bolsel, kembali  mendatangi Polres Bolaang Mongondow selatan, tepatnya di ruang tahanan polres untuk memberikan Bimbingan mental dan Bimbingan Al-Qur’an. Hal ini sesuai dengan MOU antara Kantor Kemenag Bolsel dengan Polres Bolsel Nomor ; B-0377/Kk.23.15.03/HK.00.08/02/2023.

Pada kesempatan ini Ilham Muzaffar Lobud, atau biasa di singkat IML kembali memberikan lanjutan materi tentang Pengertian Najis dan Pembagian Najis

“yang pada intinya najis terbagi menjadi 3 yang pertama najis mukhafafah (najis ringan,) najis muttawasitha (najis pertengahan) dan najis mughalladzah (najis berat) serta contoh contohnya.

Suasanapun menjadi penuh keakraban bersama para tahanan, kerena satu persatu mereka bertanya tentang materi bimbingan yang disampaikan.

Insya Allah minggu depan kami akan memberikan materi tentang tata cara membersihkan najis, ungkap Ilham saat akan menutup bimbingan mental untuk para tahanan.

Jumlah tahanan yang ada di markas Polres Bolaang Mongondow selatan sekarang berjumlah 9 orang, dari sebelumnya berjumlah 13 orang.

Ketika dikonfirmasi kepada Kasat Tahti Polres Bolsel IPTU Sunarya bahwa 4 orang tahanan sudah berada di Rumah Tahanan Kelas II B Rutan Kotamobagu untuk menjalani sidang masing masing.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -