PHU

Muh. Aidil Putra Poiyo Pendaftar Haji Termuda di Bolsel

Kamis, 8 Agustus 2024 13:14 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Antusias warga untuk melaksanakan rukun Islam yang ke lima yaitu menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah sangat besar dan tidak hanya di dominasi oleh kalangan orang tua maupun dewasa saja, anak kecil pun punya hasrat untuk menjadi tamu Allah.

Hal ini terjadi pada hari Kamis (08/08), di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), tepatnya di seksi penyelenggaraan Haji dan Umrah, Muh. Aidil Putra Poiyo yang masih berusiah 13 tahun ini datang bersama ibunya untuk di daftarkan sebagai calon jamaah haji.

 Mu. Aidil Putra Poiyo putra pasangan Nurdin YK Poiyo dan Fitriani Lacide bersama anaknya yang masih berusia balita sekitar empat tahun juga turut mendampingi kakaknya mendaftarkan haji.

Dalam keterangannya orangtua Nurdin Poiyo mengatakan bahwa dia sengaja mendaftarkan anaknya, karena di lihat dari daftar tunggu yang cukup panjang sekitar 17 tahun baru bisa berangkat haji, jadi kemungkinan anaknya akan berangkat ke tanah suci sekitar 30 tahun keatas, “Saya teringat pesan Dari teman sekaligus orang tua yang mengatakan " Jadikan Ibadah haji sebagai Kebutuhan, ketika dijadikan kebutuhan maka kamu akan bersusah payah untuk memenuhi nya" ujar Nurdin Poiyo.   

Usai mendaftar Muh. Aidil Putra Poiyo bertemu langsung dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan H. Nasri Sakamole di ruang kerjanya. Kedatangan Aidil disambut dengan baik oleh Kakan Kemenag dan mengucapkan selamat, “ Alhamdulillah, selamat Nak, semoga sehat selalu sampai pada waktu keberangkatan haji,” tutur Nasri Sakamole.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -