Pendis

MTsS Muhammadiyah Bolsel Laksanakan Asesmen Madrasah Tahun Ajaran 2022/2023

Kamis, 13 April 2023 08:12 WIB
  • Share this on:

BOLSEL ( Kemenag) – Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Muhammdiyah Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai melaksanakan Asesmen Madrasah (AM) Tahun Ajaran 2022/2023. Asesmen Madrasah merupakan asesmen sumatif yang dilaksanakan kepada peserta didik kelas akhir jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan. AM ini merupakan pengganti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN), Rabu (12/04)

Pelaksanaan AM ini telah dilaksanakan sejak hari senin 10 April dan akan berakhir pada hari sabtu 15 April 2023.

Kepala MTsS  Muhammadiyah Ramlan Maspeke, Ag mengatakan bahwa pelaksanaan AM dari hari pertama hingga saat ini berjalan dengan lancar. “ alhamdulillah sampai dengan saat ini berjalan lancar dan berharap akan sampai dengan hari terakhir tidak mengalami kendala." kata Maspeke 

Bunsal Mada, S.Ag selaku Pengawas Madrasah  yang memonitoring langsung pelaksanaan AM di MTsS Muhammadiyah mengatakan bahwa AM merupakan instrument untuk mengukur capaian mutu pendidikan di Madrasah.  ̎saya berharap kedepannya Madrasah dapat meningkatkan mutu pendidikan teutama terpenuhinya SNP di MTsS Muhammadiyah ini, tak lupa pula pesan dari Kepala Kantor Drs Nasri Sakamole, M.Si agar pelaksanaan AM ini dalam keadaan aman, lancar, dan tertib serta sukses dengan mengacu pada SOP yang ada, ̎ kata Bunsal.

MTs Swasta Muhammadiyah Bolsel adalah salah satu madrasah yang berada di desa Molibagu, Kec. Bolaang Uki Kab. Bolaang Mongondow Selatan yang ketika memasuki wilayah bolsel dari arah kotamobagu maka MTsS Muhamadiyahlah madrasah pertama yang akan ditemui di bolsel. (Et)

 

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -