Pendis

MTsN 3 Bolsel Terima Kunjungan Tim Pendis dan Pengawas Madrasah Kemenag Bolsel

Jumat, 17 Mei 2024 11:42 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) --Kepala MTsN 3 Bolsel, Rahmat Haluti, menerima kunjungan Kasi Pendis, Srinangsi Makalalag, M.Pd beserta Tim Pendis dan Pengawas Madrasah, Bunsal Mada, S.Ag Kemenag  Bolsel. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan pendampingan dalam pengisian data Emis dan pengisian profil madrasah serta TPQ yang ada di Kecamatan Tomini, Posigadan dan Helumo.17/24

Dalam kunjungan tersebut, Tim Pendis memberikan bimbingan teknis mengenai tata cara pengisian data Emis dan profil madrasah yang akurat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kegiatan ini diadakan di Tilok 3 MTsN 3 Bolsel dan dihadiri oleh MTsN 3 Bolsel, Ma Al Falah Tolutu, MI Nunuka Raya, MI Nurul Ikhsan Luwoo dan Mi Nurul Islam Serta TPQ Kecamatan Tomini, Posigadan dan Helumo .

Rahmat Haluti, selaku Kepala MTsN 3 Bolsel, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan bimbingan yang diberikan oleh ibu Kasi Pendis bersama Tim dan Pengawas Madrasah Kemenag Bolsel. "Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Bimbingan yang diberikan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas data yang kami kelola," ujar Rahmat.

Selain memberikan bimbingan teknis, kunjungan tersebut juga menjadi ajang diskusi antara pihak madrasah dengan Tim Pendis dalam Pengisian Data Emis dan Profil Madrasah. Diskusi tersebut membahas berbagai permasalahan yang sering dihadapi dalam pengisian data Emis dan cara-cara untuk mengatasinya, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas administrasi madrasah.

Ikhlas Abas selaku operator Emis  Kemenag Bolsel menyatakan bahwa kegiatan pendampingan mengisian Profil Madrasah bertujuan untuk pemberian Bantuan terkait dengan SBSN dan Bantuan BOS. Nantinya data Profil Madrasah akan terintegrasi dengan data emis sehingga ada kebijakan-kebijak yang terkait dengan anggaran terbaru dan bantuan bangunan dapat diambil di appmadrasah tanpa harus mengambil data dari Emis.ungkap Ikhlas

Kunjungan ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi Madrasah yang mengikuti Pendampingan Data Emis dan Profil Madrasah, terutama dalam hal pengelolaan data yang lebih tertata dan akurat. Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan pula madrasah dapat memberikan layanan pendidikan yang lebih baik kepada para siswa.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Rivai Damilu

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -