Pendis

MTsN 3 Bolsel Menggelar Kumpulan Donasi Peduli Palestina

Selasa, 14 November 2023 14:10 WIB
  • Share this on:

Tolutu (MTsN 3)--Keluarga besar MTsN 3 Bolsel menggelar kegiatan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina yang terdampak konflik yang terus berkecamuk di wilayah tersebut. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap saudara seiman di Palestina yang tengah mengalami kondisi sulit akibat konflik yang terus berlanjut. 11/23

Kepala MTsN 3 Bolsel, Rahmat Huluti, S.Pd.I., M.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi kemanusiaan yang terjadi di Palestina. "Kami merasa perlu untuk turut serta membantu saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami situasi yang sulit," ujar Haluti

Beliau  menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi serta sumbangan yang diberikan oleh seluruh pihak yang terlibat. Ia berharap bahwa bantuan ini dapat meringankan beban dan memberikan sedikit harapan bagi warga Palestina yang tengah mengalami kesulitan akibat konflik yang berkepanjangan.

Dalam kegiatan tersebut, siswa-siswi MTsN 3 Bolsel dengan antusias menggalang donasi dari para siswa, guru, masyarakat serta pihak lain yang terlibat. Mereka menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap nasib warga Palestina dengan memberikan sumbangan sebesar apapun yang mereka mampu.

Selanjutnya Ulfa Kono, S.Pd.I, selaku guru di MTsN 3 Bolsel menyampaikan dana yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan terpercaya yang memiliki akses langsung ke daerah yang terdampak konflik di Palestina. "Kami akan memastikan bahwa dana yang terkumpul akan disalurkan dengan tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan," ungkapnya.

Kegiatan penggalangan dana ini tidak hanya mengumpulkan sumbangan materi, tetapi juga mengedukasi siswa tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama serta memupuk rasa empati dan solidaritas sebagai bagian dari pendidikan karakter di MTsN 3 Bolsel.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Rivai Damilu

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -