Pendis

MTsN 2 Bolsel Sambut Mahasiswa PMS Universitas Negeri Gorontalo

Kamis, 14 September 2023 14:48 WIB
  • Share this on:

Biniha (MTsN2)- Kepala Madrasah bersama Kepala Tata Usaha dan Guru-guru pamong menjemput mahasiswa PMS UNG yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Ketua LP3M UNG di MTs Negeri 2 Bolsel.(14/09/2023).

Kedatangan Mahasiswa UNG ini dalam rangka Program Mengajar Sekolah (PMS) yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Gorontalo. 

Kepala MTs Negeri 2 Bolsel Drs. Suharto Maspeke menyampaikan, "Selamat datang kami ucapkan kepada mahasiswa UNG yang telah memilih madrasah kami sebagai salah satu tujuan dalam melaksanakan program kalian. Semoga kalian bisa betah dan nyaman berada di sini. Inilah madrasah kami dengan segala kelebihan dan kekuranganya. "Saya menyampaikan satu pesan selama kalian menjalankan program di Madrasah ini yakni, tulis apa yang dikerjakan dan kerjakan apa yang ditulis," Pesannya.

Pelaksanaan program menagajar di Sekolah yang dilaksanakan oleh LP3M UNG menjadi salah satu langkah strategis dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas pendidikan di Sekolah.  "Program ini dilaksanakan oleh UNG di sekolah ini dengan mengutus sebanyak 13 orang yang terdiri dari jurusan Pendidkan Ekonomi, Pendidikan Matematika, dan Pendidkan Bahasa Indonesia. Program ini memiliki beban 20 SKS dimana terdapat 170 menit dalam seminggu. Mereka sepenuhnya memiliki tanggung jawab penuh di sekolah. Adapun kegiatan di luar sekolah bisa mereka laksanakan dengan ketentuan melibatkan Program Sekolah yang terdapat guru atau siswa di dalamnya.

" Kegiatan belajar mengajar dinamakan PLP dan kegiatan non belajar mengajar dinamakan KKN" ujar Dosen Pendamping.

 

Editor:
Elen Tontoli
Penulis:
ISNA PAKAYA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -