Pendis

MTsN 2 Bolsel melaksanakan Pra-Matsama

Senin, 10 Juli 2023 08:35 WIB
  • Share this on:

Biniha,(MTsN 2)-  Sebanyak 27 peserta didik baru mengikuti hari pertama Pra-Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMAH) di lingkungan madrasah MTs Negeri 2 Bolsel disambut oleh guru-guru dan pengurus osis hari senin (10/07/2023)

Wakil kepala madrasah ibu Herlina Y. Samad, S.Pd.I memberikan penyampaian pada apel perdana peserta didik baru, " Selamat datang peserta didik baru dan selamat bergabung bersama keluarga besar MTs Negeri 2 Bolsel. semoga betah dan nyaman selama berada di madrasah ini untuk menimba ilmu dan semoga selalu eksis hingga lulus dari madrasah ini," kata Herlina.

Selanjutnya wakil kepala madrasah menyerahkan apel kepada ketua panitia PPDB bapak Mirsa Gulam Da'aliwa SE. bapak Mirsa menyambut sekaligus memberikan penyampaian terkait dengan mekanisme pelaksanaan Matsama dan gambaran umum mengenai kegiatan yang ada di madrasah juga tak lupa memberikan beberapa yel-yel untuk mencairkan suasana sehinga peserta didik baru tidak terlalu kaku dalam permulaan adaptasi lingkungan dan keluarga besar MTsN 2 Bolsel. "anak-anak semua selamat bergabung dengan kami dan di hadapan kalian adalah guru-guru dan kakak-kakak kelas kalian cipatakan suasana yang harmonis hormati tugas kalian sebagai adik menghormati yang kakak dan tugas kakak-kakak kalian mengahargai adik-adiknya dan tugas guru-guru mencintai kalian semua". ucapnya.

pada hari pertama pelaksanaan Pra-Matsama panitia PPDB juga melaksanakan tes meliputi tes membaca, tes menghitung dan tes membaca alqur'an kepada peserta didik baru dengan tujuan untuk mengukur kemampuan dasar peserta didik baru. adapun yang menjadi penguji dalam tes tersebut adalah ibu Rianti Hamdata, S.Pd menguji tes membaca, ibu Fitriyawati Bonde, S.Pd tes menghitung, dan ibu Arlin Nuhia, S.Pd tes membaca alquran.

 

Humas 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Isna Pakaya
Penulis:
ISNA PAKAYA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -