Pendis

MTsN 1 Bolsel Terima Kunjungan Tim Monev Keuangan

Senin, 6 Mei 2024 10:31 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) – MTsN 1 Bolsel menerima kunjungan Tim Monev Keuangan Kementerian Agama Sulawesi Utara, dalam kunjungannya yaitu guna melaksanakan kegiatan monitoring dan pelaporan keuangan di Madrasah, Senin (06/05/2024)

Kedatangan Tim Monev disambut langsung oleh Plt. Kepala MTsN 1 Bolsel Wa Ode Hamsal, S.Si serta Bendahara Madrasah Nelysa R. Apande, S.Pd.I di ruang kepala Madrasah.

Dalam kunjungan ini Tim Monev melakukan Monitoring Administrasi Keuangan dan Pelaporan dana BOS tahun 2023 di MTsN 1 Bolsel, apakah sudah sesuai dengan rencana Anggaran awal dan jumlah siswa maupun terdapat Kendala.

Adapun monitoring diawali dengan pemeriksanaan SK-SK penyelenggaran keuangan kemudian lanjut pemeriksaan administrasi serta pelaporan keuangan. Berdasarkan hasil pemeriksaan tadi, ada poin-poin yang wajib ada dalam setiap laporan keuangan antara lain adanya SK Tim Pengelola Keuangan, bukti-bukti laporan keuangan, pemanfaatan dana pada tahun anggaran berjalan dan sebagainya.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk memastikan bahwa penggunaan dana BOS dan fasilitas-fasilitas sekolah memenuhi standar yang ditentukan. Hal ini bertujuan untuk memberikan kualitas pendidikan yang baik bagi siswa di MTsN 1 Bolsel" ujar Wa Ode Hamsal, S.Si selaku Plt. Kepala MTsN 1 Bolsel.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -