Pendis

MTsN 1 Bolsel Lakukan Sosialisasi PPDB Ke SD/MI

Senin, 6 Mei 2024 11:11 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) – Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bolsel melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan mengunjungi langsung Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang berada di wilayah Kecamatan Bolaang Uki, Senin (06/05/24).

Sosialisasi dilakukan untuk menyampaikan teknis pelaksanaan PPDB, mempromosikan dan memperkenalkan MTsN 1 Bolsel berupa kegiatan ataupun program madrasah kepada para siswa SD/MI, baik yang berkaitan dengan kegiatan dan program akademik maupun non akademik, sehingga mereka berminat untuk masuk ke MTsN 1 Bolsel.

Untuk menunjang publikasi dan sosialisasi PPDB tersebut, panitia telah mencetak sejumlah formulir, pamflet, leaflet dan spanduk yang berisikan informasi-informasi terkait PPDB di MTsN 1 Bolsel dan foto-foto kegiatan di madrasah maupun prestasi-prestasi yang dicapai sehingga animo siswa SD/MI untuk mendaftarkan ke MTsN 1 Bolsel meningkat.

Selain membagikan formulir, pamplet dan leaflet, tim juga mensosialisasikan PPDB langsung tatap muka terhadap siswa SD/MI kelas VI. Kegiatan tersebut dilaksanakan dibeberapa sekolah atau madrasah dimana seluruh tim dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mendatangi beberapa sekolah secara langsung.

Tim memaparkan teknis PPDB di MTsN 1 Bolsel diantaranya profil madrasah, kegiatan dan program unggulan madrasah baik kegiatan akademik maupun kegiatan ekstra kurikuler seperti Pramuka, Kesenian, Olahraga, dan lain-lain.

Sementara itu, Plt. Kepala MTsN 1 Bolsel Wa Ode Hamsal, S.Si menjelaskan sosialisasi tersebut adalah salah satu tahapan dalam proses PPDB dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan agar para siswa SD/MI tertarik untuk belajar di MTsN 1 Bolsel.

“sosialisasi tersebut rutin setiap tahun dilaksanakan, selain untuk menarik minat siswa SD/MI juga untuk memberikan informasi kepada mereka gambaran kegiatan dan program unggulan di MTsN 1 Bolsel”.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang program unggulan madrasah dan alur pendaftaran. Kita berharap dengan sosialisasi ke SD/MI, mereka tertarik dan berminat mengikuti PPDB ke MTsN 1 Bolsel, harapannya akan ada peningkatan jumlah pendaftar” jelasnya.

Adapun sekolah yang menjadi sasaran sosialiasi PPDB MTsN 1 Bolsel diantaranya MIN 1 Bolsel, MIN 2 Bolsel,  SDN 1 Tolondadu, SDN 2 Tolondadu, SDN 1 Tabilaa dan SDN 2 Tabilaa

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -