Pendis

MTsN 1 Bolsel Jadi Pusat Pelaksanaan GEMPASIMBOL Angkatan 1

Selasa, 2 April 2024 15:05 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) – MTsN 1 Bolsel menjadi pusat pelaksanaan Olimpiade GEMPASIMBOL (Gerakan Memperkuat Prestasi Akademik Siswa Madrasah Bolsel) Tingkat MI/MTs/MA se- Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. (Selasa, 02/04)

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan, Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam, Srinangsi Makalalag, M.Pd dan Pengawas Madrasah Bunsal Mada, S.Ag.

Kakan Kemenag Bolsel Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si mengatakan Kegiatan Kompetisi GEMPASIMBOL adalah Gerakan Memperkuat Prestasi Akademik Siswa Madrasah yang dikhususkan untuk siswa-siswi Madrasah Bolsel dan difokuskan hanya untuk Mata Pelajaran Matematika.

Menurutnya, Kegiatan ini bertujuan memacu siswa/siswi untuk meningkatkan prestasi dan untuk persiapan mengikuti Kompetisi-kompetisi se-tingkat kabupaten maupun nasional. Ujarnya

“Mudah-mudahan dengan lomba Matematika ini sebagai upaya untuk bisa menciptakan kompestisi persaingan diantara siswa-siswi sesama madrasah bolsel, orang hebat akan lahir dari sebuah kompetisi yang ketat, yang banyak dan sengit, Harapannya dengan adanya kompetisi ini akan mendapatkan pengalaman untuk ikut kompetisi selanjutnya”. harapnya

Diakhir kakan kemenag Bolsel menyampaikan merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi madrasah bolsel, pasalnya madrasah bolsel mengutus siswa siswi terbanyak dalam kompetisi babak Semi Final KoSSMI Se-Madrasah di Sulawesi Utara.

Sementara itu, Subdiono Kai, S.Pd selaku Plh. Kepala Madrasah menyampaikan terimakasih kepada Kakan Kemang Bolsel, Kasi Pendis serta Pengawas Madrasah yang telah menjadikan MTsN 1 Bolsel sebagai titik lokasi pembukaan Kompetisi GEMPASIMBOL Angkatan 1 se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Lebih Lanjut Subdiono mengatakan sebanyak 20 siswa MTsN 1 Bolsel ikut dalam kompetisi GEMPASIMBOL ini,  dan tentunya ini menjadi perhatian bagi kami selaku guru-guru yang ada MTsN 1 Bolsel dalam membimbing dan mempersiapkan siswa-siswi berprestasi kami kedepan dan menghasilkan siswa-siswi yang lebih berkualitas dan bisa membawa nama baik MTsN 1 Bolsel.

Terakhir melalui pesan singkat Plt. Kepala madrasah Wa Ode Hamsal, S.Si menyampaikan terimakasih kasih kepada Bpk/ibu guru, staf pegawai madrasah yang sudah berpartisipasi hari ini, terimakasih atas kerja kerasnya hari ini, Semoga membawa berkah dan hasil terbaik untuk MTsN 1 Bolsel.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -