Pendis

MTsN 1 Bolsel Gelar Buka Puasa Bersama dan Safari Ramadhan

Selasa, 19 Maret 2024 00:07 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) -- Keluarga Besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bolaang Mongondow Selatan menggelar kegiatan buka puasa bersama dan Safari Ramadhan bertempat di Musholla Madrasah.

Di temui di lokasi buka puasa bersama, Pembimbing OSIM MTsN 1 Bolsel, Darmansya menjelaskan, kegiatan yang diprakarsai pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Ta’mir mushola MTsN 1 Bolsel ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan menjaga silaturahmi antar seluruh keluarga besar MTsN 1 Bolsel.

Acara buka bersama yang dilaksanakan rutin setiap bulan Ramadhan ini dilaksanakan selama 5 hari, sekaligus dirangkaikan dengan Pelaksanaan Kegiatan Safari Ramadhan yaitu tanggal 18 sampai dengan 22 Maret 2024, dimulai dengan kegiatan buka bersama, sholat magrib, isya, tarwih dan witir berjamaah dan penyampaian ceramah oleh para siswa-siswi MTsN 1 Bolsel.

Acara buka puasa bersama itu mendapat tanggapan positif dari Plt. Kepala MTsN 1 Bolsel yang juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap bulan Ramadhan karena dapat mempererat tali silaturahmi serta membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar siswa, guru, dan seluruh staf MTsN 1 Bolsel.

“Tentunya sangat bermanfaat untuk mengisi bulan Ramadhan, karena adanya ceramah dari para siswa-siswi serta sholat berjamaah sehingga menambah keimanan dan pengetahuan kita dan menjauhkan diri kita dari hal-hal yang tidak baik. Selain itu juga dengan berkumpulnya seluruh warga besar MTsN 1 Bolsel pada acara ini dapat mempererat kebersamaan dan kekeluargaan di antara kami,” tutur Wa Ode Hamsal.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Safari Ramadhan, Nur Asiyah menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat di dalam acara sehingga berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan seluruh peserta terlihat antusias dalam mengikutinya. Terima kasih kepada Plt. kepala MTsN 1 Bolsel, Staf Tata Usaha, Dewan Guru dan seluruh siswa terutama panitia pelaksana atas kerja samanya, semoga menjadi amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini,” ungkap Nur Asiyah.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -