Pendis

MTsN 1 Bolsel Gelar Asesmen Madrasah Tahun 2024

Senin, 22 April 2024 09:49 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) – MTsN 1 Bolsel gelar Assesmen Madrasah (AM) Tahun Pelajaran 2023/2024. Assesmen dilaksanakan di ruang kelas MTsN 1 Bolsel, Senin (22/04/2024)

Asesmen Madrasah (AM) ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas IX total 40 peserta didik.

Asesmen Madrasah merupakan program penilaian mutu pendidikan Madrasah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Penyelenggaraan AM diatur dalam Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 723 tahun 2024 tentang Prosedur Operasional Penyelenggaraan Asesmen Madrasah.

Asesmen Madrasah adalah Asesmen Sumatif yang diselenggarakan untuk peserta didik kelas akhir jenjang madrasah. Tujuan diselenggarakannya AM adalah mengukur pencapaian hasil belajar siswa sesuai Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang sudah ditetapkan.

Pada Asesmen Madrasah tahun ini metode yang digunakan masih sama seperti tahun sebelumnya, yakni menggunakan metode Asesmen Madrasah Berbasis Kertas.

Mata Pelajaran yang diujikan pada Asesmen Madrasah Tahun 2024 ini adalah semua Mata pelajaran kelas IX. Setiap mata pelajaran diberi waktu 90 menit untuk menyelesaikan soal. Sesuai jadwal, AM dilaksanakan dari tgl 22 s/d 26 April 2024.

Plt. Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 1 Bolsel Wa Ode Hamsal, S.Si dalam arahannya pada hari pertama pelaksanaan ujian mengatakan, “Kalian tetap fokus dalam menghadapi Asesmen Madrasah ini, baik dalam hal menjawab soal maupun menaati seluruh tata tertib sekolah, sehingga pelaksanaan Asesmen Madrasah dapat berjalan lancar, aman dan sukses sekaligus meraih prestasi membanggakan,” ucapnya.

Diakhir Plt. kepala Madrasah Wa Ode Hamsal, S.Si Mengucakan terimakasih kepada seluruh Panitia yang terlibat dalam kegiatan ini yang telah menyiapkan segala kebutuhan yang mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan Asesmen Madrasah (AM) ini agar berjalan dengan baik.

“Terima Kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja menyiapkan segala kebutuhan yang mendukung kelancaran proses pelaksanaan kegiatan Asesmen Madrasah (AM) ini, semoga Pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) Tahun ini dapat berjalan dengan baik sampai hari terkahkir pelaksanaan” Ucap Wa Ode.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -