Pendis

MTsN 1 BOLSEL GELAR APEL HARI KESADARAN NASIONAL (HKN) KORPRI, KEPALA MADRASAH INGATKAN 5 BUDAYA KERJA KEMENTERIAN AGAMA

Selasa, 17 September 2024 11:15 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) – Suasana khidmat dan semangat kebersamaan terasa kental saat Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bolaang Mongondow Selatan Gelar Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) Korpri. Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) Korpri tersebut diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan MTsN 1 Bolsel serta seluruh peserta didik MTsN 1 Bolsel, pada Selasa (17/09/2024).

Dalam upacara yang dihelat di halaman madrasah tersebut, petugas apel terdiri dari para ASN guru dan tenaga kependidikan MTsN 1 Bolsel.

Pembina upacara, Kepala Madrasah MTsN 1 Bolsel Fithriyah S. Maspeke, S.Ag,M.Pd dalam amanatnya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) korpri yaitu untuk mengingatkan kembali tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparatur sipil negara baik itu PNS maupun PPPK.

“Bahwa sebagai abdi negara, kita memiliki tanggung jawab untuk mengabdi kepada masyarakat dan negara.Tanggung jawab ini tidak hanya terletak pada tugas-tugas rutin yang kita emban sehari-hari, tetapi juga pada kemampuan kita untuk menjadi teladan yang baik bagi anak-anak didik kita”.

Lebih lanjut kepala madrasah juga mengingatkan kembali selaku pegawai kementerian agama terkait lima budaya kerja yang harus diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kita, yang pertama integritas yaitu kesesuaian antara hati, perkataan dan perbuatan kita, kedua profesionalitas yaitu melaksanakan tugas dengan menunjukan semua kompetensi kita, disiplin dalam bekerja dan ada hasil maksimal yang kita dapatkan, ketiga inovasi yaitu bagaimana kita bisa menemukan sesuatu hal yang baru atau melakukan berbagai pembaruan, keempat tanggung jawab yaitu melakukan semua tugas dan kewajibannya dengan sungguh-sungguh dan yang kelima keteladanan yaitu dimana kita mampu menjadi teladan yang baik bagi sesama pegawai dan anak-anak didik kita.

Terakhir kepala madrasah mengapresiasi pelaksanaan apel hari kesadaran nasional korpri yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai MTsN 1 Bolsel.

“Terimakasih bapak/ibu yang telah menjadi petugas pada apel hari kesadaran nasional korpri, semoga momen apel hari kesadaran nasional korpri ini untuk merefleksi sekaligus menguatkan kembali komitmen kita sebagai Aparatur Sipil Negara. Dan semoga apel ini, dapat memperkokoh kebersamaan serta kekompakan dalam melaksanakan tugas, tanggung jawab dan kewajiban kita” Tutup Kepala Madrasah.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -