Pendis

MTs Negeri 4 Bolsel Gelar Assesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024

Senin, 22 April 2024 14:21 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTSN4) MTs Negeri 4 Bolsel gelar Assesmen Madrasah Tahun 2024. Assesmen dilaksanakan di ruang kelas MTs Negeri 4 Bolsel. Assesmen Madrasah ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas IX (Sembilan). Total 19 peserta didik yang mengikuti Assesmen Madrasah Tahun 2024, akan tetapi salah satu siswi terpaksa mengikuti Assesmen Madrasah dirumahnya karena dalam keadaan sakit dan diawasi langsung oleh panitia Assesmen Madrasah. (22/04)

Pada Asesmen Madrasah tahun ini metode yang digunakan berbeda dari tahun sebelumnya, yakni menggunakan metode online, dimana siswa menggunakan google form pada android masing-masing untuk mengerjakan soal yang telah disediakan.

Mata Pelajaran yang diujikan pada Asesmen Madrasah Tahun 2024 ini adalah semua Mata pelajaran kelas IX. Setiap mata pelajaran diberi waktu 90 menit untuk menyelesaikan soal. Sesuai jadwal, Assesmen Madrasah dilaksanakan dari tgl 22 s/d 26 April 2024.

Asesmen Madrasah merupakan program penilaian mutu pendidikan Madrasah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Penyelenggaraan Assesmen Madrasah diatur dalam Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 723 tahun 2024 tentang Prosedur Operasional Penyelenggaraan Asesmen Madrasah.

Asesmen Madrasah adalah Asesmen Sumatif yang diselenggarakan untuk peserta didik kelas akhir jenjang madrasah. Tujuan diselenggarakannya Asesmen Madrasah adalah mengukur pencapaian hasil belajar siswa sesuai Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang sudah ditetapkan.

Kepala MTs Negeri 4 Bolsel Irawaty Ahmad, S.Pd, dalam arahannya pada hari pertama pelaksanaan ujian mengatakan, “Untuk Peserta didik yang mengikuti Assesmen Madrasah agar fokus dalam menghadapi Asesmen Madrasah ini, baik dalam hal menjawab soal maupun mentaati seluruh tata tertib saat di dalam ruangan kelas, sehingga pelaksanaan Asesmen Madrasah dapat berjalan lancar, aman dan sukses sekaligus meraih prestasi membanggakan,” ujar Irawaty

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -