Pendis

MTs Negeri 4 Bolsel Amalkan Sedekah Jum'at

Jumat, 22 September 2023 12:42 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTSN4) Bertempat di Mesjid Al Ikhlas Desa Ilomata Personil MTs Negeri 4 Bolsel mengadakan sedekah jum’at yaitu dengan membagikan bingkisan kue kepada para jama’ah yang melaksanakan sholat jum’at di mesjid Al Ikhlas Desa Ilomata. (22/09)

Agenda baru di MTs Negeri 4 Bolsel yaitu Sedekah Jumat. Program ini diprakarsai oleh Komite Madrasah dan seluruh pegawai yang berada di MTs Negeri 4 Bolsel. Pada awalnya, setiap hari Jumat, siswa mengadakan Kegiatan Jumat Bersih di setiap mesjid yang berada di sekitar MTs Negeri 4 Bolsel dan sesuai dengan jadwal yang sudah ada dan dirangkaikan dengan jalan sehat yang dilaksanakan setiap hari jum’at pagi. Kegiatan aksi Jumat bersih merupakan kegiatan siswa dan pegawai MTs Negeri 4 Bolsel membersihkan mesjid di dalam maupun di luar lingkungan mesjid, dan tempat wudhu agar siap digunakan untuk beribadah. 

Kegiatan Sedekah Jum’at ini nantinya akan diadaptasi sebagai program rutin madrasah yang akan dilaksanakan sebulan sekali yang para donaturnya adalah seluruh pegawai yang berada dilingkungan MTs Negeri 4 Bolsel dan Seluruh Peserta didik MTs Negeri 4 Bolsel karena kegiatan sedekah jum’at ini memiliki nilai positif di dalamnya. Dari kegiatan ini, siswa belajar bersimpati, berempati, dan berbagi dengan sesama.

Kepala MTs Negeri 4 Bolsel  mengatakan bahwa akan mengemas kegiatan ini menjadi SEJUM (Sedekah Jum’at) dan memperluas jangkauan penerima sedekah di sekitar Madrasah. Semoga kegiatan SEJUM ini akan terus berlangsung dan membentuk akhlakul kharimah dalam diri siswa. 

 

Humas 

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -