Pendis

MTs Negeri 4 Bolmong Selatan Gelar Penamatan dan Perpisahan Siswa Kelas IX Tahun Ajaran 2023/2024

Selasa, 11 Juni 2024 17:38 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(MTSN4) Bertempat di Balai Desa Ilomata Kecamatan Pinolosian dilaksanakan penamatan sekaligus perpisahan siswa siswi  kelas IX MTs Negeri 4 Bolsel tahun pelajaran 2023/2024. (11/06)

Kegiatan perpisahan dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemnag Bolsel Ibu Srinangsi Makalalg, M.Pd bersama jajarannya juga Pengawas Madrasah Bapak Okter Engka, S.Pd, kepala MTs Negeri 4 Bolmong Selatan Irawaty Ahmad, S.Pd, Kepala MAS Nurul Hidayah Ilomata Afrizal Lakoro, S.Pd.I, Kepala Desa Ilomata yang diwakili Oleh sekretaris Desa Bapak Leonardi Paputungan, Imam Mesjid Desa Ilomata Bapak Aco Daud, orang tua/wali murid, Seluruh pegawa MTs Negeri 4 Bolsel dan Seluruh kelas IX MTs Negeri 4 Bolsel juga siswa-siswi kelas VII dan VIII MTs Negeri 4 Bolmong Selatan..

Penamatan dan Perpisahan MTs Negeri 4 Bolmong Selatan diikuti 19 pelajar yang telah menuntaskan pembelajaran selama 3 tahun lamanya di Madrasah. Penamatan dan Perpisahan MTs Negeri 4 Bolmong Selatan terlaksana dengan baik dan penuh hikmat.

Sambutan Kepala Madrasah yang diwakili oleh Kepala Urusan Tata Usaha Rukli Paputungan  dalam sambutannya Mengucapkan syukur atas kelulusan 100% siswa-siswi MTs Negeri 4 Bolmong Selatan yakni yang berjumlah 19 orang yang bertahan hingga akhir dalam menyelasaikan studinya di MTs Negeri 4 Bolsel. Bapak Rukli menyampaikan pula ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang turut hadir dan memeriahkan acara tersebut. Tak lupa pula beliau menyampaikan pesannya untuk siswa-siswi yang dinyatakan lulus untuk melanjutkan studinya dan jangan sampai terputus hanya tingkat Madrasah Tsnawiyah saja dan juga tidak bisa terlalu sering menggunakan gadget agar studinya tidak terganggu.

Dalam Acara penamatan sekaligus perpisahan siswa siswi  kelas IX MTs Negeri 4 Bolsel Kasi Pendis juga menyampaikan sambutan beliau yang sangat berharga yang memiliki beberapa poin penting yakni beliau berterima kasih atas kerjasama antar Madrasah, pemerintah dan tokoh masyarakat yang telah mensosialisasikan MTs Negeri 4 sebagai salah satu madrasah pilihan terbaik untuk anak-anak saat ini. Saat ini Bolmong Selatan memiliki Madrasah Negeri terbanyak terdiri dari 2 Madrsah Ibtidaiyah Negeri, 4 Madrasah Tsnawiyah Negeri dan Insya Allah tahun 2025 akan memiliki 1 Madrasah Aliyah Negeri. Beliau juga berpesan untuk siswa-siswi tetap melanjutkan studinya di Madrasah agar tersambung pembelajaran agamanya baik itu melanjutkan di Madrasah Aliyah Ilomata yang terdekat maupun Madrasah Aliyah Negeri dan ada juga Madrasah Aliyah Kejuruan yang berada di Lolak

Pada acara Penamatan dan Perpisahan MTs Negeri 4 Bolmong Selatan menampilkan beberapa tampilan seperti Tarian Kreasi yang terdiri dari Tari Penyambutan Tamu, Tari Japin Melayu dan Dana-dana dibawah asuhan Kepala MTs Negeri 4 Bolsel Ibu Irawaty Ahmad, S.Pd dan penampilan vocalia dari perwakilan siswi kelas IX MTs Negeri 4 Bolsel yang penuh haru. Juga persembahan Vocalgrub dari kelas IX yang menyanyikan 3 lagu sekaligus yakni hymne guru, hymne madrasah dan lagu perpisahan.

Acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi kelas IX tahun pelajaran 2023/2024, ditandai dengan penyematan medali dan pemberian sertifikat juga SKL yang diberikan langsung oleh Kasi Pendis yang didampingi Oleh Pengawas Madrasah, Kepala MTs Negeri 4 Bolsel dan Sekretaris Desa Ilomata sebagai tanda kelulusan siswa-siswi MTs Negeri 4 Bolsel. Yang diakhiri dengan foto bersama seluruh tamu undangan dan semua orang yang menghadiri acara tersebut.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Fotografer:
Moh Alif Van Gobel

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -