Pendis

MTs Negeri 3 Bolsel Menjadi Tilok 3 dalam Tes Hafalan Gema Juz 30 Angkatan III Tahun 2024

Rabu, 16 Oktober 2024 16:05 WIB
  • Share this on:

Bolsel (MTsN3)---MTs Negeri 3 Bolsel kembali mendapat kepercayaan menjadi titik lokasi (Tilok) ketiga dalam pelaksanaan Tes Hafalan Gema Juz 30 Angkatan III. Kegiatan yang berlangsung di Aula MTsN 3 bolsel. Rabu 16/10/2024

Kegiatan Tes Hafalan Gema Juz 30 di oleh Kepala seksi Pendis Bolsel, Srinangsi Makalalag, S.Pd., M.Pd dan Ketua Tim dan Anggota Penguji Tes Hafalan Gema Juz 30.

Dalam sambutannya, Rahmat Haluti, S.Pd.I., M.Pd mengucapkan selamat datang kepada Tim Penguji Tes Hafalan Gema Juz 30 di MTsN 3 bolsel yang hadir untuk mengawasi jalannya tes hafalan. Ia berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi para peserta. "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi siswa, tidak hanya sekadar menjadi syarat wisuda, tetapi juga untuk membangun karakter mereka melalui hafalan Al-Qur'an," ujarnya.

Kepala Seksi Pendis Bolsel, Srinangsi Makalalag, S.Pd., M.Pd, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala MTsN 3 Bolsel atas kesediaannya menjadi tuan rumah dalam menyiapkan tempat. Srinangsi juga menegaskan pentingnya kontinuitas dalam pembelajaran hafalan Al-Qur'an. “Saya berharap para guru pembimbing dapat terus mendampingi anak-anak agar hafalannya tidak hanya berhenti pada tes ini, melainkan dapat dijaga dan ditingkatkan," jelasnya.

kegiatan secara resmi dibuka oleh Kepala Seksi Pendis Bolsel, Srinangsi Makalalag, S.Pd., M.Pd didampingi oleh ketua tim penguji, H. Achmad Ma’sum Maspeke, S.Ag., M.H. dan Kepala MTsN 3 bolsel, Rahmat Haluti, S.Pd.I., M.Pd Kegiatan ini berlangsung dengan penuh khidmat, di mana para peserta terlihat antusias untuk mengikuti tes. Mereka diuji oleh tim yang sudah berpengalaman dalam bidang hafalan Al-Qur'an.

Peserta Tes  Hafalan Gema Juz 30 berjumlah 23 peserta yang  turut ambil bagian dalam tes kali ini. Dari jumlah tersebut, 6 orang merupakan siswa dari MTsN 3 Bolsel, sementara 12 peserta lainnya berasal dari MIS Al-Falah Nunuka Raya dan 3 Peserta berasal dari MTsN 2 bolsel. Para peserta didampingi langsung oleh kepala madrasah masing-masing beserta para guru pembimbing hafalan Gema Juz 30.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Moh. Rivai Damilu

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -